Kongres IKAQ, H. Ihsan M.Ag kembali terpilih jadi Ketua Umum 2016-2021

image

Kudus, Isknews.com – Sebagai perkumpulan untuk menyambung dan mempererat tali silaturrahim, Ikatan Alumni Qudsiyyah (IKAQ) yang di dirikan pada Bulan Rabi’ul Awal 1420 H. / Januari 1982 M telah mengadakan pergantian kepemimpinan melalui kongres ikaq. Acara yang di hadiri oleh ribuan alumni dari semua angkatan ini berlangsung  senin malam (12/07/16).

Bertempat di Joglo Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus (YM3SK) kauman menara Kudus, Berlangsung kongres ikatan alumni Qudsiyyah (IKAQ) yang bertujuan untuk regenerasi tongkat estafet kepemimpinan. Karena suatu organisasi akan sehat jika setiap periode jangka lima tahun sekali ada pergantian, “tukas ketua IKAQ H. Ihsan M.Ag kepada Isknews.com

Ada yang menarik disini, karena dari sebagian besar para alumni memakai pakaian yang berbeda, diantara nya memakai iket / blangkon (tutup kepala) yang menandakan budaya arab, yang mana kepala (mustoko – red) adalah sesuatu hal yang agung dan menjadi lambang kehormatan. Semantara baju putih berkerah ala China, seperti hal nya Kyai Telingsing guru Sunan Kudus, dan yang terakhir sarung batik, menandakan filosofi budaya setempat.

BACA JUGA :  ​Kronologi Penemuan Mayat Di Sungai Jratunseluna

Acara kongres baru di buka jam 22.00 WIB setelah usai acara pembacaan ayat suci alqur’an, shalawat dan sambutan sambutan.

Jumlah anggota ALHAQ (Ahlul Halli Wal aqdi) sebanyak 21 orang, terdiri dari 5 orang perwakilan masyayih, 9 orang perwakilan dari 9 kecamatan di Kudus, 2 orang dari perwakilan Jepara, 2 orang perwakilan wilayah Demak, 1 orang perwakilan wilayah Semaarag, 1 orang perwakilan wilayah Yogyakarta dan 1 orang perwakilan wilayah Jabodetabek.

Dari sekian banyak tersebut, nanti nya ketua umum IKAQ akan dipilih oleh ALHAQ dari 10 nama tang mendapat suara terbanyak, dan adu argumen, pendapat antar anggota sangat sengit dan berlangsung alot, namun setelah adanya penyaringan dari 10 kandidat dan dengan di putusakan oleh pimpinan sidang, akhirnya terpilih H. Ihsan M.Ag terpilih kembali sebagai ketua IKAQ Masa bakti 2016 – 2021 dengan sekertaris umum Abdul Jalil M.E.I

BACA JUGA :  Jamaah Haji Kabupaten Kudus Dihimbau Untuk Menjaga Kesehatan Saat Di Tanah Suci

H. Ihsan M.Ag sebagai ketua terpilih pada kongres IKAQ 2016 berharap supaya bisa mengemban amanat KH.Sya’roni Ahmadi ( yang dulu pernah menunjuk dia sebagai ketua umum IKAQ ), dan dengan kepemimpinan yang dia pegang ini nanti nya bisa menjadikan madrasah Qudsiyyah jauh lebih baik ke depan nya, sesuai motto nya dari Qudsiyyah untuk Qudsiyyah”Pungkasnya. (Jivan)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post