KONI Dorong Persiku Kudus Berprestasi Musim Ini

oleh
Persiku Kudus
Foto: Ketua KONI Kudus M Ridwan. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus M Ridwan mendorong Persiku Kudus dapat berprestasi musim ini. Minimal mampu melaju ke putaran nasional Liga 3, sehingga peluang promosi ke Liga 2 musim depan terbuka lebar.

“Kami ingin Persiku Kudus berprestasi dalam setiap ajang yang diikuti. Promosi adalah hal yang wajib diperjuangkan musim ini, agar para pendukung setia kembali percaya akan kemampuan Persiku Kudus,” katanya, Rabu (31-01-2018).

Meskipun diakuinya untuk mengembalikan tim berjuluk Macan Muria tidaklah mudah. Karena saat ini Persiku berada di kasta terbawah kompetisi PSSI. “Tapi keterbatasan itu tak menghalangi untuk tetap mendorong Persiku berprestasi dan naik kelas musim depan,” ujarnya.

TRENDING :  Tunas Persilo Rebut Peringkat Tiga

Mantan manajer Persiku musim 2009 itu mengusulkan kepada manajemen agar penyeleksian pemain musim ini lebih cermat. Pemain yang direkrut harus yang memiliki kemampuan dan prospek membawa Persiku berprestasi.

Dirinya tidak ingin manajemen membeli kucing dalam karung, sehingga ketika kompetisi bergulir tidak dapat berkontribusi positif untuk tim kebanggaan warga Kudus.

TRENDING :  Lawan Persikama, Persiku Ubah Formasi

“Kalau perlu cari pemain yang mahal yang penting bisa membuat Persiku naik kasta musim depan,” tandasnya.

Selain itu, Ketua KONI Kudus dua periode itu juga memberikan masukan agar manajemen memberdayakan dan menyiapkan pembinaan pemain lokal. Selama ini sejumlah pemain muda hasil pembinaan sudah menunjukkan hasil positif.

Potensi lokal itu diharapkan dapat berkontribusi terhadap masa depan Persiku. “Tapi semua itu tetap tergantung keputusan manajemen. Kita hanya bisa mendukung dan mendorong saja demi kemajuan Macan Muria,” tukasnya.

TRENDING :  Jepara Sabet Juara Umum Sepaktakraw Piala Bupati Demak

Persiku bagi masyarakat Kudus merupakan tim kebanggaan. Meskipun saat ini terpuruk di kasta terbawah, namun Persiku pernah berjaya bahkan mencapai kasta teratas saat itu yakni Divisi Utama beberapa tahun silam.

Banyak pihak khususnya suporter dan pendukung setia menanti kebangkitan Persiku musim ini. Minimal agar mampu lolos putaran nasional Liga 3 dan bersaing dengan 40 tim yang terdagradasi dari Liga 2 musim lalu. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :