KONI Umumkan Rp 6M Bonus Prestasi Atlet Kudus Di Ajang Porprov 2018

oleh
Ketua Koni Kudus Antoni Alfin (Pegang Mike) saat menggelar jumpa pers umumkan segera lakukan pencairan bonus atlet berprestasi pada even Porprov XV 2018 di Solo. (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Kepastian akan pemberian bonus dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus terhadap para atlet yang berhasil menyabet sejumlah medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV 2018 di Solo terjawab sudah.

Pagi tadi di gedung KONI Kudus, ketua KONI  yang belum lama ini dilantik, Antoni Alfin bersama jajaran pengurus dan humasnya menggelar jumpa pers terkait akan segera di kucurkannya bonus bagi para atlet berprsetasi pada ajang tersebut, Jumat (11/01/2019).

Anton, sapaan akrab Antoni Alfin, menyampaikan, KONi menganggarkan Rp 6 miliar untuk alokasi bonus terhadap atlet yang berhasil meraih medali  pada pekan olahrga terbesar di Jawa Tengah tahun 2018 lalu.

TRENDING :  Antoni Alfin Terpilih Jadi Ketua KONI Kudus 2019-2023

“Anggaran bonus para atlet tersebut adalah sesuai dengan apa yang dijanjikan kepada para atlet saat akan berlaga pada even yang di gelar di Surakarta. Untuk peraih medali emas kami akan berikan sebesar Rp. 50 juta per atlet, sementara untuk  olah raga beregu bonusnya kami sesuaikan,” jelas anton.

Dirinya mencontohkan, “misalnya Tim Basket, kan ada 12 atlet kalau dikasih Rp 50 juta nanti dibagi ke semua atlet dapatnya kan sedikit. Nanti mungkin bisa kami beri Rp 120 juta,” kata dia,

TRENDING :  Duet Sugeng-Arif Fathul Jadi Andalan Lawan Persis Muda

Tak hanya bagi peraih medali emas, anton juga menyampaikan bonus bagi peraih medali perak dan perunggu juga akan dipikirkan. Jumlahnya tentu lebih kecil dari bonus emas.

Dalam kesempatan tersebut Koni Kudus juga akan memberikan bonus pada atlet difabel asal Kudus yang telah berhasil meraih emas pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah 2018 di Solo..

“Bonus untuk atlet difabel sama, Rp 50 juta. Jumlahnya ada 1 emas,” jelasanya.

Lebih lanjut Anton berujar, bonus yang akan doberikan tanpa dipotong biaya apapun dan pajak, akan ditanggung oleh KONI Kudus.

TRENDING :  Antoni Alfin dan Firdaus Ardyansyah Berebut Ketua KONI Kudus

“Semua itu insha Allah akan kami serahkan pada tanggal 19 Januari 2019 saat even peluncuran squad Persiku 2019 yang dijadwalkan akan di gelar di Alun-alun Simpangtujuh Kudus,” ujarnya.

Dana bonus tersebut didapat oleh KONI dari APBD Kabupateb Kudus 2019.  “Tahun ini kami dapat kucuran dari APBD Rp 11 miliar. Rp 6 miliar untuk bonus atlet Porprov. Sisanya untuk pengembangan cabang olahraga yang kami bawahi,” ungkapnya. (YM/YM)

 

 

 

 

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :