Konser Di Atas Gunung Kiat Unik Promosi Wisata

by
ISKNEWS.COM
Foto: Konser musik di alam terbuka dilakukan PALUPI dan para musisi Pati sebagai kiat promosi wisata. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Pecinta Alam Sedulur Pati (PALUPI) gelar kemah “Wanaswara” di Dukuh Tunggulwulung Desa Bageng Kecamatan Gembong Pati. Kegiatan yang menggandeng para musisi Bumi Mina Tani itu merupakan  yang pertama dengan menyajikan konser di alam terbuka.

Di tengah alam terbuka di bawah bintang yang bertaburan para musisi mulai memainkan musiknya secara bergantian dalam mini konser yang berlangsung, Sabtu (12-05-2018).

Panitia Wanaswara Dany Dwia mengatakan, kegiatan ini adalah yang pertama yang diadakan di Pati yaitu konser di alam terbuka dan kemah bersama. Tujuannya tak lain adalah untuk mengenalkan objek wisata alam yang baru dikembangkan di Pati.

TRENDING :  TNI, POLRI dan Masyarakat Gotong Royong Beton Jalan

“Selain untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Desa Bageng. Kita juga memberikan pelajaran untuk para muda-mudi di Kabupaten Pati agar lebih mencintai lingkungan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan membawa konsep konser di gunung tentu akan menarik muda-mudi untuk mengenal alam. Dengandemikian mereka bisa lebih mencintai alam.

“Selain musisi lokal Pati, konser kemarin juga dihadiri para musisi dari berbagai daerah. Ada yang dari Kendal, Jepara, Madiun bahkan ada juga yang dari Jakarta,” jelasnya.

TRENDING :  Nonton Bareng Film “Pasukan Garuda, I Leave My Heart In Lebanon”, Dandim : TNI Akan Pilih Utamakan Bangsa Dan Negara

Dihubungi secara terpisah, Kepala Desa Bageng Kusmanto mengaku sangat mendukung dengan kegiatan yang diadakan oleh para pemuda ini. Pasalnya, pihaknya kini memang sedang berusaha membangun wisata alam, yakni air terjun Banyu Lawe.

“Saya berharap para peserta semakin tahu tentang keindahan alam yang ada di sini. Karena selain memiliki pegunungan yang indah, di sini juga ada air terjun yaitu air terjun Banyu Lawe,” terangnya.

Saat ini warga pun bekerja sama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk melakukan pembenahan akses jalan yang menuju ke lokasi air terjun. Dengan adanya akses jalan yang bagus, diharapkan wisatawan lebih mudah menuju area wisata tersebut.

TRENDING :  Forkorinda Hadiri Pengarahan Dan Penyempatan Pin Saber Pungli

“Kita punya potensi wisata alam yang sangat bagus namun akses jalan menuju ke sana masih perlu ditata lagi agar pengunjung lebihmudah mengaksesnya. Sekarang ini, kita sudah lakukan bersama-sama untuk perbaikan jalannya,” ujar Kusmanto

Ia berharap nantinya kunjungan wisatawan akan meningkat, seiring dengan semakin bagusnya akses jalan ke lokasi tersebut. Dengan meningkatnya wisatawan, diharapkan juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :