Kontingen Kudus Bawa Pulang 3 Medali di Ajang KSM Tingkat Jateng 2018

oleh
Kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) foto bersama Kakemanag Kudus Noor Badi sesaat sebelum berangkat ke Pemalang Jawa Tengah. (istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kontingen Kabupaten Kudus meraih 3 medali sekaligus dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diselenggarakan di Pemalang Jawa Tengah pada Rabu (25-07-2018) lalu.

Mereka adalah putra putri terbaik Kota Santri yang beberapa waktu lalu terseleksi mengikuti KSM tingkat Kabupaten. Untuk tingkat MA dalam bidang ilmu Biologi terintegrasi mendapat Juara II (Medali Perak) diraih Annisa Himmatul Aulia dari MAN 2 Kudus.

Selanjutnya, tingkat Mts dalam bidang ilmu SAINS Terintegrasi mendapat Juara III (Medali Perunggu) diraih Ahmad Alfata Dzun Nuha, dari Mts Tahidz Yanbu’ul Qur’an Menawan.

TRENDING :  Wayang Golek Desa Kudur Aset Budaya Pati Yang Terabaikan

Terakhir, tingkat MI dalam bidang ilmu IPA Terpadu Terintegrasi mendapat Juara III (Medali Perunggu) diraih Febri Wijaya MI Muhamadiyah Jati Kulon Kudus.

Kepala Kemenag Kudus Noor Badi malalui Kasi Pendidikan Madrasah, Suhadi mengungkapkan rasa syukurnya yang begitu besar bahwa Kabupaten Kudus bisa mendapatkan 3 medali.

TRENDING :  Prawoto Sebuah Peradaban Besar Pada Masanya

Sebelumya, H-1 penyelenggaraan, telah dilepas 21 kontingen KSM dari Kudus dan didampingi official. “Meski tahun ini belum bisa meraih juara umum, namun setidaknya delegasi kontingen Kudus telah berusaha dan berjuang memberikan yang terbaik,” terangnya.

“Kami ikut bersyukur dan mohon doa restu kepada masyarakat Kudus, supaya di tahun depan prestasinya lebih baik lagi,” jelasnya.

Untuk diketahui, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah melalui Bidang Pendidikan Madrasah, menyelenggarakan Kegiatan seleksi Lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Halaman MTs. N 2 Pemalang, dari Selasa-Rabu, 24-25 Juli 2018.

TRENDING :  Dua Kali, Raih Juara Umum MTQ Palajar Jateng

Dihadiri oleh Bupati yang diwakili asisten Bupati, Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota se Jateng, Kasi Penma Kab/Kota se Jateng, Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Kepala Madrasah Tsanawiyah, Kepala Madrasah Aliyah Se Jateng, serta 770 Peserta KSM yang mewakili Kabupaten/Kota se Jateng. (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :