Kontingen Kudus Juara Umum Perkemahan Pramuka Santri Nusantara 2018 di Jambi

oleh
Kontingen Kudus saat foto bersama dengan piala kebanggaan. (istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kabupaten Kudus meraih juara umum pada Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) ke-5 tahun 2018 yang resmi ditutup pada Selasa (30/10/2018) lalu di Provinsi Jambi.

Tidak sia-sia, dalam PPSN kali ini Kota Kretek meraih juara umum untuk kategori Pramuka Peduli Lingkungan yang diwakili Ambalan Umar Hasan Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an (PTYQ) Menawan dan Ambalan Dewi Hajar Pesantren Putri Yanaabi’ul Ulum Warrohmah (PPYUR) Banat Kudus.

TRENDING :  BLK Kudus, Gelar Pelatihan Tata Rias Dasar di Desa Tenggeles

Sebelumnya, Keduanya telah meraih juara umum di PPSN tingkat Kabupaten Kudus dan juara umum mewakili Kudus pada PPSN tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Salah satu Pimpinan pondok PTYQM, KH Ahmad Faiz, sangat bersyukur atas prestasi yang diraih para santri. “Perlu diketahui bahwa santri Yanbu’ul Qur’an Menawan yang mengikuti Pramuka diwajibkan beres hafalan Al Qur’an nya / hafidz 30 juz,” kata beliau.

TRENDING :  Bolos Shalat Berjamaah dan Parkir Liar Belasan Motor Siswa Digembosi
Kontingen Kudus saat foto bersama dengan piala kebanggaan. (istimewa)

Hal senada juga disampaikan kepala Madrasah Yuniar Fahmi Lathif, bahwa salah satu tujuan Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan (MTs – MA) didirikan adalah untuk menciptakan santri yang hafidz Al Qur’an Plus. “Diharapkan santri kita selain hafal Al Qur’an mereka juga menguasai Ilmu lainya seperti Pramuka, Sains dan Teknologi” lanjutnya.

TRENDING :  Masih Ada Pungutan Di MAN 1 Kudus

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan nilai edukasi yang baik terhadap para santri. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :