Kontingen SMAN 1 Tahunan Juara Survival XXVIII

oleh -1,398 kali dibaca
Kontingen SMAN 1 Tahunan Juara Survival XXVIII
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Kegiatan Survival XXVIII tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Jepara 2018 telah dilaksanakan selama lima hari, mulai 5 hingga 9 Juli 2018, di Desa Karangrandu, Kecamatan Pecangaan. Alhasil, sangga tergiat 1 untuk putra dan putri kontingen SMAN 1 Tahunan menjadi juara dan meraih piala bergilir dan piagam penghargaan. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Desa Karangrandu, Kecamatan Pecangaan ini, ditutup secara resmi oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi yang sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwarcab Jepara, Senin (9-7-2018).

Ahmad Marzuqi saat memimpin upacara penutupan kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa survival adalah merupakan wadah untuk membangun karakter generasi muda bangsa. Sehinga tercipta sebuah generasi muda yang berkarakter dan mampu menghadapi persaingan global. “Generasi muda harapan bangsa merupakan generasi muda yang memiliki kepribadian serta karakter menghadapi persaingan global, cerdas, trampil, memiliki kepedulian, serta wawasan luas,” ujar Marzuqi.

Marzuqi juga berpesan, kegiatan Survival ke-XXVIII ini dapat menjadi media menumbuhkan kembali semangat nasionalisme, instropeksi diri serta membangun semangat baru. Sehingga muncul semangat generasi muda untuk terjun kemasyarakat, membangun kemandirian dan kemajuan di berbagai bidang kehidupan. “Bekal pengetahuan hedaknya perlu ditunjang dengan pengalaman serta pelatihan-pelatihan yang berlangsung terus menerus serta simultan melalui kegiatan-kegiatan seperti Survival ini,” imbuh Marzqui.

Pada kegiatan Survival XXVIII tingkat Kwarcab Jepara 2018, selain kontingen SMAN 1 Tahunan sebagai tergiat 1 sangga putra dan tergiat 1 sangga putri, tergiat 2 sangga putra diraih SMAN 1 Welahan dan tergiat 2 sangga putri SMAN 1 Mayong. Kemudian tergiat 3 sangga putra dan tergiat 3 sangga putri diraih MA Matholiul Huda Troso. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.