kopdar Komunitas Santri Indonesia (SANINDO) Se-Exs Wilayah Pati

oleh

KUDUS , ISKNEWS.COM – Jadilah santri yang dapat mensantrikan masyarakat dan memasyarakatkan santri.Hal itu disampaikan Ipda Subkhan, S.H saat menghadiri kopdar Komunitas Santri Indonesia (SANINDO) Se-Exs Wilayah Pati di Pasuruhan Kidul Jati Kudus, Minggu, (10/02/2019).

Bincang bincang dengan pengurus SANINDO Eks Wilayah Pati , ( Istimewa )

Ditandaskanya,” Implementasi dari pernyataan itu adalah bagaimana seorang santri harus mampu menyebarkan tradisi budaya pesantren yang baik menjadi virus-virus kebaikan dan menjadi budaya masyarakat.”

TRENDING :  ANGKA KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI KUDUS ALAMI PENINGKATAN

Sehingga masyarakat pada umumnya dan umat muslim pada khususnya, dapat mengimplementasikan budaya baik yang ada di pesantren dalam kehidupan sehari-harinya, terang Ipda Subkhan yang sehari-hari menjabat sebagai Kanit Kamneg Satintelkam Polres Kudus.

TRENDING :  Komunitas Penyintas Kanker Payudara Se-Indonesia Bertemu di Jakarta

Untuk menjadi santri yang eksistensinya diakui, maka SANINDO sebagai organisasi harus berbentuk organisasi kemasyarakatan dan berbadan hukum, karena itu akan memudahkan dalam pergerakannya.

TRENDING :  Menuju Politeknik, Akbid Kudus Masih Dalam Proses Kelengkapan Persyaratan

” Lakukan kegiatan-kegiatan kreatif semisal resik-resik pesantren ataupun resik-resik masjid secara rutin dan berganti-ganti tempat sebagai media untuk berinteraksi dengan masyarakat.” Pungkasnya.( Mr/Ym).

KOMENTAR SEDULUR ISK :