Koperasinya Sudah Dibubarkan, Hak Jaminan Hari Tua Buruh Tak Kunjung Diberikan

by
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Daru Handoyo, Pengurus Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPSI) Kabupaten Kudus yang bertindak sebagai ketua tim advokasi mantan pekerja Pengurus PR Gentong Gotri Kudus, mengutarakan kekecewaanya terhadap Persatuan Perusahaan Rokok Kudus (PPRK) terkait jawaban surat yang telah dikirimkan oleh Perwakilan unit kerja (PUK) Pabrik Rokok (PR) Gentong Gotri kepada Organisasi yang mewadahi perusahaan-perusahaan rokok di Kudus itu.

TRENDING :  Tak Masuk RKPD, Pembangunan Tiga Jembatan di Kudus Tertunda

Dalam suratnya pengurus PUK mengirim surat ke Persatuan Perusahaan Rokok Kudus (PPRK) untuk meminta organisasi tersebut membantu mencairkan uang jaminan hari tua (JHT) dari perusahaan tempat mereka bekerja.

Karena diperoleh informasi bahwa JHT sebesar Rp 260 juta telah diterima manajemen perusahaan yang berkantor di Semarang dari Pusat Koperasi Karyawan Industri Rokok Kudus (PKKIRK), yang beberapa waktu lalu membubarkan diri.

TRENDING :  Siswi MA NU Banat Raih Juara I Lomba Baca Sajak Piala BS Tingkat Kabupaten Kudus

“Bahkan hingga sekarang masih belum ada penjelasan resmi dari pihak manajemen perusahaan terkait dana tersebut, seharusnya dari dana tersebut segera diberikan hak buruh terkait Dana JHT, meski saya ragu dengan nominal yang hanya segitu mengingat lamanya mereka terdaftar sebagai anggota PKKIRK,” tuturnya.

TRENDING :  Kepala Desa Samirejo Dilarang Keras Masuk Kawasan Pemakaman

KOMENTAR SEDULUR ISK :