Kopi Produksi Teguh Wikan Widodo Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Kopi Produksi Teguh Wikan Widodo Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Penikmat Kopi terasa belum lengkap apabila belum mensruput Kopi fermentasi yang di produksi Teguh Wikan WIdodo.

Teguh Wikan Widodo warga Desa Guwo rt 5 rw3 Kecamatan Tlogowungu ini. Mampu menggugah selera bagi penikmat kopi.

Kopi yang sengaja di rekayasa menggunakan teknologi fermentasi fakultatif untuk menghilangkan kadar racun yang ada di dalam kopi tersebut. Dengan begitu, pecinta kopi bisa menikmati kopi tanpa harus menanggung resiko adanya penyakit.

Seperti halnya kopi fermentasi yang dikembangkan oleh Teguh Wikan Widodo, warga Desa Guwo rt 5 rw3 Kecamatan Tlogowungu ini. Selain dapat menambah kesehatan tubuh, juga dapat membentuk imunitas dalam tubuh.

TRENDING :  Truk Pengangkut Alat Berat Terguling 1 Orang Meninggal

“Awalnya saya gelisah dengan adanya kopi yang masih mengandung banyak racun, apalagi mulai dari pembudidayaannya tidak lepas dari resudu pestisida yang bisa menyebabkan penyakit. Untuk itu, saya berusaha menghilangkan racun dalam kopi tersebut agar ketika dikonsumsi tidak menimbulkan penyakit, tetapi justru malah menyehatkan,” ujar Wikan saat ditemui di rumahnya, Rabu (21/06/2017).

Dia menilai, dengan menggunakan bakteri mikroba silulumonas sp yang mempunyai karakter kuat, bahkan sampai mengikat logam berat. Dari bakteri tersebut, kemudian diinjeksi melalui proses fermentasi fakultatif yang tidak pelu membutuhkan kondisi unaerobic. Setelah dilakukan teknik fermentasi, kemudian dilanjutkan dengan teknik respirasi.

TRENDING :  Ribuan Santri Pati Bakal Ramaikan Hari Santri Nasional

“Dengan teknik respirasi ini, kita akan mendapatkan nilai energi yang lebih tinggi sehingga kandungan kafein yang ada di dalam kopi tersebut perlahan hilang. Dengan begitu, kopi sudah tidak mengandung racun lagi dan justru lebih menyehatkan,” tambahnya.

Kemudian untuk menambah cita rasa kopi yang lebih baik, Wikan menambahkan dengan teknologi lactobacillus yang dapat menciptakan kekebalan tubuh secara alami. Terlebih, pihaknya juga sudah menemukan bakteri yang tahan terhadap suhu tinggi sehingga mencapai 380 derajat.

TRENDING :  Kapasitas Lapas Kelas II B Pati Melebihi Daya Tampung

“Dengan dimasukkannya lactobacillus kedalam kopi ini, secara otomatis akan mempunyai kontrol terhadap penikmat yang mempunyai permasalahan terhadap lambung. Bahkan kopi ini secara langsung bisa menyeimbangkan asam yang ada di dalam lambung. Dengan adanya lactobacillus inilah yang dapat mengubah laktosa dan gula lainnya menjadi asam laktat,” beber Wikan.

Bahkan, tanpa menggunakan gula sedikitpun, kopi fermentasi yang diberi nama Koplac ini sudah mempunyai rasa asam susu yang berbeda dengan rasa kopi lainnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post