Koramil Gebog Gelar Upacara Bendera Setingkat Kecamatan

Koramil Gebog Gelar Upacara Bendera Setingkat Kecamatan

Kudus, isknews.com – Koramil Gebog Kodim 0722 Kudus menunjukkan eksistensinya bersama Muspika Kecamatan Gebog dengan menggelar Upacara Bendera bersama, bertempat dihalaman Kantor Kecamatan Gebog, pada Senin pagi (27/03).

Upacara Bendera yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Gebog, merupakan kegiatan rutinitas yang menggambarkan semangat kedisiplinan, dan senantiasa mengenang jasa para pahlawan, dengan menanamkan jiwa patriotisme dikalangan generasi muda penerus cita-cita bangsa.

Maksud dan tujuan dilaksanakan upacara bendera adalah untuk menanamkan dan memupuk nilai-nilai patriotisme dan cinta tanah air, mempererat rasa kebangsaan dan persatuan Indonesia, melatih kedisiplinan dengan menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme. Disamping itu upacara bendera merupakan salah satu wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap sang merah putih sebagai lambang kebesaran dan kedaulatan negara.

TRENDING :  Penyuluhan Pertanian Oleh Satgas TMMD : Petani Diminta Amankan Pupuk Bersubsidi

Pada bulan Maret 2017, kegiatan Upacara Bendera, sepenuhnya di prakarsai oleh Koramil 08/Gebog, dan bertindak selaku Irup adalah Kapten Inf Sukaryono yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Koramil Rayon Militer Gebog. Komando Distrik Militer 0722 Kudus.

Dalam amanatnya, Danramil Gebog berharap, sebagai aparatur pemerintahan senantiasa dituntut untuk mengedepankan 3 peran utama yakni sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat dan Abdi Pemerintah. Jadikanlah Upacara Bendera ini sebagai sumber motivasi untuk memperbarui pola pikir, dan pola perilaku, sebagai aparatur sipil negara dengan berlandaskan pancasila, UUD 1945, serta berketuhanan YME. Kemudian perkembangan situasi dan kewaspadaan cuaca dan curah hujan yang cukup tinggi yang menimbulkan bencana alam, termasuk perkembangan situasi nasional di bidang IT, penyalahgunaan narkoba harus peka dan berperan aktif dalam mencegah dan menghancurkan peredaran gelap narkoba.

TRENDING :  Untuk Tunjang Kedaulatan Pangan, Kodim Pati Gelar Rapat Upsus Padi

Danramil juga menyampaikan sesuai tugas pokok TNI baik Operasi perang (OMP) maupun operasi selain perang (OMSP) selaku komando kewilayahan selain menjawab tugas pokok juga harus mendukung program pemerintah. Termasuk dalam pelaksanaan TMMD Reg Ke-98 TA. 2017, di wilayah Kodim Kudus di laksanakan di Desa Kandangmas Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, dengan sasaran fisik pembuatan jembatan, pembuatan jalan beton, pembuatan talud, termasuk sasaran non fisik penyuluhan radikalisme dan balatkom, bintal, penyuluhan bela negara dan wasbang serta UU Lalin maupun narkoba.

TRENDING :  Pemprov Dan Kodim Se Jateng Sepakat Tambah Luas Lahan Tanam Padi

Para peserta upacara terdiri dari aparatur pemerintahan, Camat Gebog Syaiful Huda, SH, MH. Kapolsek Gebog yang diwakili Aiptu Sumarni, PNS instansi Se-Kecamatan Gebog, dan Perangkat Desa, dari sebelas desa dengan Komandan Upacara Peltu Sunawan, dan petugas upacara seluruhnya dari Koramil Gebog.

Kegiatan Upacara Bendera dimulai 07:10 selesai 07:45 WIB berlangsung dalam keadaan hikmat, lancar dan aman. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*