Koramil Mayong Laksanakan Pengamanan Keberangkatan Unjuk Rasa Ke Kantor Bupati Jepara

oleh

Jepara, ISKNEWS.COM – Selasa pagi, bertempat di area PT Sami – JF desa Sengon Bugel Mayong,  Anggota Koramil 05/Mayong yang di pimpin oleh Pelda Iskandar melaksanakan perbantuan ke Polsek Mayong dalam pengamanan Karyawan PT Sami-JF dan PT Parkland (PWI) desa Pelang Mayong yang akan berangkat menuju kantor Bupati Jepara dalam rangka melaksanakan aksi damai menyampaikan pendapat dengan Bupati Jepara terkait usulan kenaikan UMK Kabupaten Jepara tahun 2019, yang di ikuti sekitar 350 orang, Selasa (30/10/2018).

TRENDING :  Serapan Anggaran APBD 2017 Baru 11,8 Persen

 

Rencana tuntutan karyawan yang akan disampaikan antara lain menolak kenaikan upah minimum tahun 2019 sebesar 8,03 %. Naikkan upah minimum tahun 2019 sebesar 15 % dari UMK tahun 2018 Kabupaten Jepara. Tolak PP No 78 tahun 2015 tentang pengupahan dan Berlakukan UMSK di Jepara.

TRENDING :  Bupati Hadiri Perayaan Natal GITJ Karanggondang

 

Titik pemberangkatan dari pabrik masing-masing atau tempat buruh bekerja, PT Sami-JF desa Sengon Bugel Mayong dengan korlap Sdr Yohanes, dan PT PWI desa Pelang Mayong dengan korlap Sdr  Anton berkumpul di PT Sami-JF.

 

Keberangkatan para karyawan buruh PT Sami-JF dan PT PWI dengan menggunakan kendaraan 3 Unit Bus Jedah Trans, dan kendaraan roda dua, dengan membawa Bendera lambang masing-masing kelompok buruh, Spanduk, 2 unit mobil komando dengan Alat pengeras suara.

TRENDING :  Anggaran Habis, Droping Air Andalkan CSR BUMD

 

Sebelum berangkat peserta aksi menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars FSPMI, dan berdo’a bersama. Dan di lanjutkan perjalanan menuju Kantor Bupati dengan mendapatkan pengawalan dari Polsek Mayong. (Mr/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :