Korpri Salurkan Zakat Fitrah dan Sedekah

oleh
Korpri Salurkan Zakat Fitrah dan Sedekah
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Di bulan suci Ramadhan, Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Kabupaten Jepara menyelenggarakan beberapa kegiatan kepedulian. Kegiatan tersebut dengan membuka pintu kesempatan beramal anggotanya. Melalui berbagai kegiatannya selama Ramadhan ini, Organiasi yang berangotakan PNS, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan, dan perangkat Pemerintah Desa itu, berhasil menghimpun dana sebesar Rp 27.003.500, dan beras sebanyak 57 paket.

Ketua Bidang Sosial DP Korpri Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko, mengatakan, dana yang dihimpun merupakan donasi dari anggota Korpri saat infaq tarawih keliling (tarling) Korpri, serta penerimaan zakat fitrah dan sedekah. Edy merinci, infaq tarling Korpri Ramadhan ini berhasil menghimpun dana Rp 8.749.500. Kemudian, Tercatat hingga 7 Juni 2018 penerimaan dari zakat fitrah dan sedekah, berhasil mengumpulkan sebesar Rp 18.254.000. “Zakat fitrah sebanyak Rp 5.920.000 dan beras 57 paket, sedekah sebanyak Rp 12.334.000,” urainya pada kegiatan penyerahan zakat fitrah dan sodakoh DP Korpri Kabupaten Jepara, di Gedung Shima baru-baru ini.

TRENDING :  Dampak Sistem OSS Belum Efektif Ribuan ABK Nganggur

Kembali Edy memaparkan, bahwa dana infaq tarling akan dipergunakan untuk kegaitan bakti sosial pada saat HUT Korpri tahun ini. Sementara perolehan zakat fitrah, akan diwujudkan dalam bentuk paket beras sebanyak 253 paket, per paket masing-masing 2,5 kilogram. Selanjutnya paket beras tersebut akan disalurkan memalui BAZNAS Kabupaten Jepara. Lalu dari perolehan dana sedekah ditambah dana kas Korpri Rp 25.000.000, diwujudkan dalam bentuk 746 amplop berisi uang, masing-masing Rp 50 ribu. “Sedekah akan dsalurkan kepada yang berhak menerima, antra lain Tenaga Harian Lepas (THL), tenaga kebersihan, tenaga parkir, dan kaum dhuafa,” imbuhnya.

TRENDING :  TNI Manunggal Bersama Rakyat " Karya Bhakti Siaga Bencana Alam Kodim Pati "

Ketua DP Korpri Kabupaten Jepara, Sholih mengharapkan bantuan-bantuan dari para donatur kedepannya semakin bertembah. Dirinya menilai kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Secara simbolis Sholih didampingi pengurus Korpri enyerahkan zakat fitrah dan sedekah. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :