Korsleting Listrik Picu Kebakaran Rumah Di Gondoriyo

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Korsleting listrik disinyalir menjadi penyebab terbakarnya rumah Sukarman (57) warga Dukuh Gondoriyo RT 02/RW 08, Desa Klakahkasihan, Kecamatan Gembong, Pati. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, pasalnya saat kejadian berlangsung korban dan istrinya tengah bekerja di ladang, Rabu (27/12/2017) pagi.

“Sumber api diduga berasal dari korsleting arus listrik yang berasal dari stop kontak TV dan Kulkas yang berada di ruang tamu rumah,” beber Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Gembong, AKP Giyanto.

TRENDING :  Karyawan Eks.Omah Mode Tunggu Itikat Baik Owner

Akibat kejadian tersebut, diduga korban mengalami kerugian mencapai Rp 100 juta lebih. Mengingat, api menghabiskan isi ruang tamu ukuran 8 x 6 meter yang terletak di rumah berbentuk limasan sebesar 8 x 10 meter itu.

TRENDING :  Bayar Listrik Tepat Waktu : Ikut Membangun Kudus

“Kerugian menurut korban ditaksir mencapai Rp 100 juta, karena api membakar tabungan uang tunai Rp 25 juta, barang-barang elektronik, surat berharga, perabot dan bahan material rumah itu,” sebut Kapolsek.

Imbuhnya, kejadian bermula sekitar pukul 10.00 WIB, tetangga korban melihat kepulan asap yang berasal dari arah rumah korban. Melihat hal itu, kemudian dia meminta bantuan kepada warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

TRENDING :  Ciptakan Sinergitas TNI dan Polri Melalui Kegiatan Yasinan dan Doa Bersama

“Selanjutnya sekira pukul 10.45 WIB, kami bersama unit Damkar tiba di lokasi dan melakukan pemadaman sampai api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB,” ungkapnya.

Ditambahkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, karena pada saat kejadian pemilik rumah sedang bekerja di ladang. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :