Korsleting Listrik Sebabkan Rumah ini di Lalap Si Jago Merah

Korsleting Listrik Sebabkan Rumah ini di Lalap Si Jago Merah

Kudus, isknews.com – Rumah milik Bambang Sumardiyono yang beralamat di Desa Getas Pejaten RT 06 RW II Kecamatan Jati Kabupaten Kudus, Kamis (12/10/17) siang itu telah di lalap si jago merah.

“Kebakaran tersebut bermula dari hubungan arus pendek (Korsleting listrik dari AC) di salah satu kamar yang berukuran sekitar 3×4 meter sehingga si jago merah membakar rumah, sehingga mengakibatkan kamar rumah ludes terbakar api,” Hal itu berdasarkan saksi kebakaran Bambang Sumardiyono (Pemilik rumah), 52 tahun, Islam, Direksi PT. Mulyatek Kudus yang alamat Desa Getas Pejaten RT 06 RW II Kecamatan Jati Kabupaten Kudus.

Bermula dari Bambang yang pada saat kembali dari pabrik PT. Mulyatek, tiba-tiba setelah masuk rumah, Bambang melihat kepulan asap dari dalam kamar rumahnya.

TRENDING :  Peneliti Prancis terpikat Prasasti Sambikalung

Dengan kejadian tersebut Bambang langsung berlari keluar rumah dan berteriak meminta tolong kepada penjaga rumah dan selanjutnya meminta bantuan ke Pabrik Mulyatek yang kebetulan pabrik Mulyatek berdekatan dengan rumahnya untuk meminta bantuan karyawan memadamkan api yang membakar rumahnya.

Selang beberapa menit karyawan pabrik langsung menuju rumah Bambang dengan alat pemadam api ringan (APAR) api berusaha dipadamkan namun belum bisa dipadamkan sehingga pemilik rumah menghubungi pemadam kebakaran PT. Djarum, Nojorono, Pura dan BPBD Kudus.

TRENDING :  “ Keluhan masyarakat terhadap pelayanan di Bank BRI Kudus “

Tepat pukul 11.25 WIB team Damkar PT. Djarum, Nojorono, Pura dan BPBD Kudus tiba dilokasi kebakaran dan langsung melakukan upaya pemadaman kamar rumah yang terbakar. Akhirnya, selang 15 menit api berhasil dipadamkan oleh team Damkar PT. Pura, PT. Djarum, PT. Nojorono, BPBD, Pemerintah Kabupaten Kudus. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post