Kosong Pimpinan, Tujuh Dinas dan Satu Badan Pemkab Pati

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Tujuh jabatan pimpinan dinas dan badan di struktural lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Pati masih kosong.

Hal itu dijelaskan Jumani Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Senin (9/1) diruang kerjanya.

Kekosongan tersebut disebabkan terbatasnya jumlah pejabat eselon II di Kabupaten Pati yang hanya berjumlah 25 orang ASN.

“Eselon dua ini kan ada IIA dan IIB. Sedangkan untuk IIA hanya satu yakni Pak Desmon Hastiono yang menjabat sebagai Sekda. Sedangkan 24 pejabat Eselon IIB lainnya, sudah mengisi sejumlah jabatan seperti kepala dinas, staf ahli dan asisten,” jelas Jumani.

Baca Juga :  Kesbangpol Masih Giat Soslalisasikan Penolakan ISIS

Enam jabatan kepala dinas yang masih kosong tersebut diantaranya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (sebelumnya Kantor Pelayanan dan Perijinan Terpadu), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (sebelumnya Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
Dilanjutkan Dinas Ketahan Pangan (sebelumnya Badan Ketahana Pangan), Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (sebelumnya bergabung dengan Dinas Pekerjaan Umum), dan Dinas Komunikasi dan Informatika (sebelumnya bergabung dengan Dishubkominfo).

Baca Juga :  NELAYAN CANTRANG RENCANA GELAR RAPAT KONSOLIDASI

“Sementara satu badan, yaitu Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda),” imbuhnya.

Untuk mengisi kekosongan itu, nantinya jabatan kepala dinas dan badan untuk sementara akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt.). Sebelum nantinya akan dilakukan seleksi secara terbuka untuk promosi ke pejabat Eselon II.

“Rencananya akan kita lakukan habis Pilkada nanti. Dan ini harus menggunakan panitia seleksi dan akan kita lakukan secara terbuka,” tegas Jumani.(Wr)

Baca Juga :  Polwan Gadungan Pinjam Motor di Polsek, Ditangkap
APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?