Kota Cepu Akan dipercantik

Blora, isknews.com – Sadar akan keberadaan Kota Cepu sebagai pintu gerbang sekaligus wajah Kabupaten Blora dari arah timur. Pemerintah Kabupaten Blora berencana menjadikan kota minyak tersebut lebih indah dan cantik. “Kita akan memperindah Cepu,” kata Bupati Blora, Djoko Nugroho belum lama ini.

Dia menjelaskan, sejumlah proyek penataan ruang dan penambahan sarana prasarana akan dilakukan. Apalagi, saat ini Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) sudah terbentuk. Leading sektornya adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) untuk melakukan penataan ruang di wilayah Cepu.

“Kita rapikan Cepu agar tidak kumuh,” tegas Bupati asal Cepu ini.
Kokok, sapaan akrabnya, mejelaskan beberapa titik yang akan dilakukan perbaikan. Diantaranya pembangunan trotoar di jalan utama keluar masuk Cepu. Selanjutnya, penambahan lampu penerangan jalan agar saat malam hari lebih cantik. Sejumlah proyek perbaikan jalan juga telah disiapkan dan akan segera dilakukan proses lelang.

Baca Juga :  Desa Peganjaran Bangun Aula Senilai Rp 316 Juta

Salah satu trotoar yang disorot adalah trotoar dari Jalan Surabaya, Jalan Ketapang hingga perempatan Kantor Pos. Kemudian, kawasan Plaza hingga Jalan Pemuda Kecamatan Cepu. Kawasan tersebut akan dibangun trotoar dan penambahan lampu kota agar rapi.

Termasuk didalamnya adalah penataan Pedagang Kaki Lima (PKL). Yang selama ini, permasalahan PKL belum terselesaikan. (as)

Baca Juga :  TAHUN INI 2,9 M UNTUK MENINGGIKAN LANDASAN TERMINAL CARGO
APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?