KPAI Hadiri Seminar Rakyat Lembaga Perlindungan Anak Dan Deklarasi Anti Narkoba

oleh

Pati-isknews.com-Lintas Pati Rabu pagi 28 Desember 2016 sekitar pukul 10.00 WIB di lapangan olahraga Desa Semirejo Kecamatan Gembong telah dilaksanakan Seminar Rakyat Lembaga Perlindungan Anak dan Deklarasi Anti Narkoba dengan tujuan sebagai langkah awal dalam melindungi dan membantu segenap masyarakat.

Sekitar 250 undangan ikut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya :
1) Ketua Umum Komisi Nasional
Perlindungan Anak Aris Merdeka
Sirait.
2) Anggota DPRD Kabuapaten Pati
fraksi PPP KH. Rusydi.
3) PLT. Bupati Pati H.Budiono
4) Kapolres Pati AKBP. Ari Wibowo,
SIK beserta Wakapolres Pati
Kompol Nyamin, SH
5) Muspika Gembong
6) Kepala Desa sekecamatan
Gembong.
7) Pemuda Pancasila Gembong
8) Tokoh Masyarakat dan warga di
sekitar wilayah Semirejo

Dalam sambutanya Ketua Panitia sekaligus kepala desa Semirejo Triyono menyampaikan selamat datang kepada Ketua Umum Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) guna menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan kepada Nusa dan Bangsa untuk memerangi dan menolak keras penyalahgunaan narkoba dan melindungi anak anak dan perempuan terutama di wilayah Kabupaten Pati.
Sementara itu Kapolres Pati AKBP.Ari Wibowo,SIK dalam sambutanya mengharapkan agar masyarakat menyaring terhadap budaya yang masuk serta bisa memilah mana yg bener dan yang salah ” Polres Pati tercatat kejadian tindak pidana yang melibatkan anak anak yaitu 15 pelaku dan 24 korban sedangkan untuk kasus Narkoba 29 tersangka Narkoba yg telah di tangani dan alhamdulillah di wilayah hukum Polres Pati belum ada kasus Narkoba yang melibatkan anak-anak”.

TRENDING :  Bupati Pati Lantik Direktur PDAM Tirta Bening
TRENDING :  Masalah KAJ 26 Dinas Koperasi dan UMKM Pati Angkat Bicara

Ketua Komisi Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait dalam uraian sambutanya memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Semirejo atas terselenggaranya acara tersebut.
Lebih lanjut Ketua KPAI menyampaikan bahwa banyak kejahatan sekarang ini melibatkan anak-anak dan Undang-Undang Perlindungan Anak tidak bisa menahan apabila ancaman hukuman 7 tahun,oleh karena itu KPAI memberikan Rekomendasi kepada Kapolisian untuk menahan pelaku kejahatan yg melibatkan anak-anak dengan catatan telah berulangkali melakukan kejahatan dengan pertimbangan apabila tidak ditahan akan membahayakan yang bersangkutan dan orang lain.

TRENDING :  Dua Tempat Berdendang Birunya Cinta, di Tertibkan Satpol PP Pati

Sebagai puncak acara segenap undangan meneriakan Deklarasi Anti Narkoba dengan secara bersama-sama dengan yel-yel ” KATAKAN TIDAK PADA KEKERASAN, NARKOTIKA DAN PORNOGRAFI” yang selanjutnya
Penyerahan Sertifikat penghargaan kepada Kapolres Pati, PLT Bupati Pati, dan Kepala Desa Semirejo dan
pemberian Santunan kepada 21 Anak Yatim Piatu.(WW)

KOMENTAR SEDULUR ISK :