KPU Dan Polres Kudus Teken Kerjasama Pengamanan Pemilu 2019

oleh
Kapolres Kudus AKBP Saptono dan Ketua KPU Kudus Naily Syarifah berjabat tangan usai penandatanganan Nota Kesepahaman Pengamanan Pemilu 2019 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Demi mempermudah komunikasi dan memangkas jalur birokrasi yang panjang pada kebutuhan pengamanan menjelang dan paska digelarnya pesta demokrasi Pemilu 2019. Pagi tadi bertempat di lantai dua gedung sekretariat KPU Kudus, telah berlangsung Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama pengamanan Pemilu 2019 yang dilakukan antara Polres dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus, Rabu (16/01/2019).

Kerjasama dilakukan mengingat pelaksanaan pesta demokrasi yang akan digelar April mendatang. Aparat menjamin keamanan masyarakat saat menggunakan hak pilih.

Ketua KPU Kudus,  Nayli Syarifah, dalam sambutannya mengatakan,  Secara teknis penandatanganan  Nota kesepahaman ini  sebagai dasar hukum untuk sinergitas program dalam upaya mendeteksi permasalahan-permasalahan yang terjadi lebih awal. “Dengan adanya Nota Kesepahaman tersebut diharapkan akan lebih mudah Koordinasi antara KPU dan Polres Kudus,” katanya.

TRENDING :  Polres Kudus Tangkap Dua Pelaku Pemalsu STNK

Sementara itu Kapolres Kudus AKBP Saptono, usai acara mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah tindak lanjut yang sudah dilakukan di tingkat pusat dan diteruskan ke tingkat daerah. Pada intinya antara KPU dan Polres Kudus memiliki komitmen bersama untuk melaksanakan tugas penyelenggara dan pengamanan Pemilu 2019 agar berjalan sesuai rencana.

TRENDING :  Rekrutmen Pengawas TPS Dibuka

“Penandatanganan ini menjadi kunci pokok dalam menjaga pelaksanaan pemilu 2019 agar dapat berjalan lancar, damai dan sukses mengingat pelaksanaan pesta demokrasi yang sudah di depan mata pada bulan April mendatang. Selaku aparat keamanan, Kepolisian wajib menjamin keamanan masyarakat saat menggunakan hak pilihnya,” jelasnya.

Kegiatan ini sebagai langkah tindak lanjut yang sudah dilakukan di tingkat pusat dan diteruskan ke tingkat daerah serta mengokohkan dan memperkuat kerjasama antara Polres Kudus dan KPU Kudus terutama dalam hal komunikasi dan birokrasi administratif antara kedua institusi agar lebih mudah dan cepat

TRENDING :  Lancar, Hari Ini KPU Terima Pendaftaran Tiga Bapaslon Bupati Dan Wakil Bupati

“Pada intinya antara KPU dan Polres Kudus memiliki komitmen bersama untuk melaksanakan tugas penyelenggara dan pengamanan Pemilu 2019 agar berjalan sesuai rencana yang sudah di persiapkan,” pungkasnya

“Potensi kerawanan yang akan muncul saat pelaksanaan pemilu 2019 sudah nyata riil di lapangan. Semisal pengamanan surat suara dan antisipasi ujaran-ujaran kebencian di media sosial.

“Kami telah mempersiapkan 2/3 dari anggota kami untuk berkonsentrasi pada pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Kudus,” ungkap Kapolres.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dihadiri selain Kapolres dan ketua KPU adalah Wakapolres c. Kompol M. Ridwan, Kabag Ops Kompol Jodi MH, Kasmi’an dari Bawaslu serta turut menyaksikan para komisioner KPU Kudus dan jajaran Perwira Polres Kudus, (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :