KPU Kabupaten Pati Siap Distribusikan Logistik Pilgub Jateng 2018

oleh
KPU Kabupaten Pati Siap Distribusikan Logistik Pilgub Jateng 2018
Foto: Logistik Pilgub Jateng 2018 yang akan didistribusikan mulai Sabtu 23 Juli nanti. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Rapat koordinasi persiapan pendistribusian logistik Pilgub Jateng 2018 dilaksanakan KPU Pati di aula kantor setempat, Kamis (21-06-2018). Rapat yang diikuti oleh beberapa pihak antara lain PPK, Kesbangpolinmas, Kepolisian, Satpol PP dan Panwaslu tersebut membahas tentang pendistribusian logistik Pilgub yang pelaksanaannya, sesuai tahapan, Sabtu 23 Juni 2018 sampai dengan Selasa 25 Juni 2018.

Dari keterangan Ketua KPU Pati M. Nasich logistik Pilgub Jateng 2018 harus sudah terdistribusikan sampai ke TPS yang berjumlah 2337 selama tiga hari tersebut. Namun prioritas pendistribusian logistik diutamakan untuk daerah terpencil terlebih dahulu. Alasannya, agar petugas PPK bisa mengirim logistik tersebut ke TPS yang terletak di desa terpencil tepat waktu.

TRENDING :  Maksimalkan Roda Pemerintahan, Pemdes Terteg Lantik Perangkat Baru

“Untuk TPS terpencil sudah kita jadualkan, jadi yang jauh-jauh dulu kita kirim misalnya ke Cluwak, Sukolilo dan Dukuhseti agar ada waktu untuk mengirim ke desa-desa yang lebih jauh,” terang Nasich usai memimpin rapat koordinasi.

TRENDING :  Pemilu Nasional di Pagelaran Ketoprak

Sejauh ini, imbuh Nasich tidak ada kendala yang berarti. Meski demikian KPU Pati tetap mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi hujan pada saat pendistribusian berlangsung.

“Alhamdulillah ini agak berbeda dengan Pilkada kemarin ya, tidak ada banjir. Tapi ini ya memang harus kita persiapkan meskipun kondisi cuaca cerah. Antisipasi kita ketika distribusi kita perintahkan ditutup terpal dengan rapat, untuk jaga-jaga jika terjadi hujan,” papar Nasich lebih lanjut.

TRENDING :  Profesionalisme, Integritas Dan Netralitas, Modal Dasar Anggota PPK

Logistik Pilgub Jateng 2018 diharapkan setelah sampai ke tingkat PPK bisa langsung didistribusikan ke tingkat PPS pada 25 dan 26 Juli 2018. Dengan demikian Petugas PPS bisa langsung membagikan logistik tersebut ke tiap TPS sebelum pelaksanaan pencoblosan. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :