KPU Kudus Beri Waktu Tiga Hari Perbaiki Kekurangan Persyaratan Bakal Paslon

by
Ketua KPU Moh Khanafi bersama dengan tim sukses lima bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kudus. (MUKHLISIN/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – KPU Kudus memberikan batas waktu tiga hari, mulai 18-20 Januari 2018, bagi bakal pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kudus, untuk melengkapi kekurangan persyaratan.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Kudus Moh Khanafi, usai rapat pleno terbuka penelitian administrasi dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati kudus 2018, di Kantor KPU Kudus, Rabu (17/01/2018).

TRENDING :  Sambut Pilkada 2018, KPU Kudus Gelar FGD Bersama Awak Media

Dijelaskan Khanafi, seluruh bakal paslon belum melaporkan LHKPN kepada KPK. Mayoritas baru menginput di E-LHKPN. Nantinya jika sudah melaporkan LHKPN, pihak KPK akan memberikan hasilnya ke KPU Kudus.

TRENDING :  Jagong Bareng Rembug Pilkada 2018, KPU Kudus MoU Bersama Dinas dan Instansi Terkait

Selain itu, kata Khanafi, surat keterangan dari Pengadilan Niaga dan Pengadilan Tipikor juga belum ada. “Beberapa ada yang belum melampirkan persyaratan itu. Pengadilan Niaga berkaitan dengan surat ketrangan pailit, sedangkan Pengadilan Tipikor berkaitan dengan hak pilih yang belum dicabut,” terangnya.

TRENDING :  Sempat Diwarnai Ketegangan, Komisi B DPRD Kudus Akhirnya Terbentuk

Dijelaskan lebih lanjut, terkait syarat pencalonan surat rekomendasi dari masing-masing partai pengusung, semua bakal paslon yang maju melalui partai dinyatakan sudah bereas semua.

KOMENTAR SEDULUR ISK :