KPU Kudus Lantik Anggota PPK Pemilu 2019

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus, Moh Khanafi mengambil sumpah dan janji serta melantik 27 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di Hotel Griptha Kudus, Kamis (08-03-2018)

Seluruh Anggota PPK dari sembilan kecamatan tersebut mengucapkan sumpah serta dilantik secara serentak. Dalam pelantikan tersebut anggota PPK mengenakan pakaian dengan motif tradisional, baik sasirangan, batik, maupun motif tradisional lainnya, dengan celana/bawahan berwarna gelap.

Secara keseluruhan, proses pelantikan berjalan dengan khidmat. Moh Khanafi dalam sambutannya memberikan arahan kepada anggota PPK yang baru dilantik agar menyadari dan siap dengan konsekuensi organisasi, yang harus di tempuh salah satunya adalah melalui evaluasi baik vertical maupun horizontal.

TRENDING :  Usai Dilantik Panwaslu Desa Diminta Segera Awasi Pelaksanaan Coklit

“Tentunya ini harus bisa dipahami dan saya yakin dan saya percaya anggota PPK ini mempunyai komitmen dan semangat yang sama, untuk bersama menyukseskan agenda pemilu. Khususnya pemilihan bupati dan wakil bupati Kudus 2018 secara amanah sesuai sumpah yang diucapkan,” tuturnya.

TRENDING :  Demo Pilkada Kudus Berakhir Ricuh Hingga Memakan Korban Jiwa

Dijelaskan Khanafi, sesuai dengan undang-undang khususnya undang-undang Dasar 1945, negara kita terutama di alinea keempat itu adalah kedaulatan ada ditangan rakyat. Melalui kedaulatan rakyat ini para pendiri bangsa kita sepakat untuk melaksanakan negara ini salah satunya adalah dalam bentuk demokrasi.

Menurutnya keberhasilan penyelenggaraan pemilu selama ini fapat terselenggara berkat kerja sama semua pihak. Salah satunya adalah PPK yang menjadi ujung tombak di tibgkat kecamatan.

TRENDING :  Lima Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kudus Lakukan Perbaikan Syarat

Tugas besar dan lebihberat, lanjutnya, menanti pada pemilu 2019. Sebab peserta oemilu juga bertambah bangak dibandingkan pemilu 2014 lalu. “Tentunya kita selaku badan penyelenggara, mempunyai kewajiban yang sangat prinsip yaitu untuk tetap melayani peserta pemilu dengan adil dan setara,” tandasnya.

Terakhir, Khanafi berpesan agar anggota PPK dapat bersinergi dengan seluruh unsur dan elemen masyarakat. Tanpa koordinasi yang baik tidak akan dapat menyelenggarakan pemilu dengan sukses. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :