KPU Kudus Mulai Proses Lipat dan Sortir Kertas Suara

by
ISKNEWS.COM
Foto: KPU Kudus mulai melakukan pelipatan dan penyortiran kertas suara. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus mulai melakukan pelipatan dan penyortiran kertas suara yang akan digunakan di Pilkada serentak bulan Juni 2018 mendatang.

“Pelipatan dan penyortiran kertas suara ini untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Tengah,” kata Sekretaris KPU Kudus Heri Darwanto.

Pelipatan surat suara yang dilakukan di lantai dua gedung KPU Kudus, dilakukan oleh sebanyak 50 orang yang sebagaian besar di dominasi oleh perempuan.

TRENDING :  Satpol PP, Satlinmas dan Damkar Diminta Ikut Sukseskan Pilgub 2018

“Tenaga pelipatan maupun penyortiran berasal dari lingkungan dekat kantor KPU Kabupaten Kudus, dengan setiap orang harus menyelesaikan 2.000 lembar kertas suara yang ada di dalam box, dimulai hari Senin ini,” ujarnya.

TRENDING :  KPU Kudus Gandeng Guru PKn Untuk Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu

Hery menegaskan untuk KPU Kabupaten Kudus menerima sejumlah 500 box kertas suara dan masing-masing box sekitar 2.000 kertas suara dengan total 627.904 lembarkertas suara pilgub Jateng.

TRENDING :  KPUD Gelar Tahapan Sosialisasi Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019

“Angka ini merupakan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Kudus yang sebesar 611.879 Orang Pemilih ditambah interval 2,5 % antisipasi kerusakan dan kekurangan, namun nanti bilamana ada kerusakan kami akan laporkan ke KPU Provinsi untuk dimintakan ganti,” tambahnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :