KPU Kudus Optimis Capai Target Partisipasi Pemilih Pada Pemilu 2019

oleh
Bupati Kudus HM Tamzil jelang pemberangkatan peserta Pemilu Run 2019 di dampingi ketua KPU Kudus Naily Syarifah di halaman GOR Bung Karno (Foto:YM)

Kudus, isknews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus Naily Syarifah mengaku optimis target pemilih patisipatif dalam pemilu 2019 akan tercapai, setelah melalui serangkaian kegiatan sosialisi indoor maupun outdoor yang telah dilakukannya selama ini Naily mengaku optimis memperoleh respon positif dari calon pemilih di wilayahnya.

Hal itu disampaikannya di sela-sela acara Pemilu Run 2019 yang di gelar oleh KPU pagi tadi di halaman GOR Bung Karno Wergu Wetan Kudus yang dihadiri Bupati Kudus HM Tamzil sekaligus sebagai pihak yang memberangkatkan sekitar 500 peserta, Minggu (07/04/2019).

Ditambahkannya, untuk target pemilih patisipatif yang ditentukan KPU Kudus tahun ini sebesar 77,5 persen dan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 630.618 pemilih.

TRENDING :  Gandeng Pendeta Se Kudus, Bawaslu Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019

“Selama proses sosialisasi, Alhamdulillah selalu disambut antusias oleh masyarakat, mulaida ri anak sekolah, masyarakat umum, difabel hingga Sedulur Sikep telah kami lakukan. Antusiasme masyarakat inilah yang menjadikan saya optimis dan yakin, target 77,5 persen pemilih partisipatif dalam Pemilu 2019 bisa tercapai,” tegasnya.

Selain memperkanalkan 5 jenis surat suara, Naily mengegaskan bahwa pihakny juga melakukan penguatan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas. Pasalnya, pilihan masyarakn at menetukan nasib bangsa ini untuk 5 tahun kedepan.

“Saya berharap masyarakat bisa lebih cerdas dalam menentukan siapa pemimpinnya kelak. Jangan sampai terkecoh dengan calon legislatif (Caleg) yang memberikan uang. Tetapi pastikan dulu calon pemimpin kalian pilih itu mumpuni dan memiliki track record yang baik,” jelasnya.

TRENDING :  Bawaslu Kudus Catat 7 Temuan Pelanggaran Selama Pemilu 2019

Imbuh dia, “Dengan begitu, usai terpilih nantinya diharapkan yang bersangkutan dapat bekerja dengan baik. Khusunya dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat,”

Dengan bekal tersebut, Naily berharap Pemilu tahun 2019 ini dapat berjalan dengan kondusif dan menghasilkan pemimpin yang amanat. Sehingga 5 tahun kedepan negara ini dapat tumbuh menjadi lebih baik lagi.

“Ingat. Jangan sia-siakan hak pilih yang kalian miliki. Gunakanlah dengan sebaik mungkin, karena hak suara kalian menentukan nasib negara ini 5 tahun kedepan,” pesannya. (ila)Dia mengimbau agar warga tidak golput.

TRENDING :  Harga Mati, Pemilu 2019 Aman dan Damai

Sementara itu Bupati Kudus HM Tamzil, dalam sambutannya mengimbau agar warga menggunakan hak pilih di Pemilu 2019. Ia mengingatkan agar warga segera melapor ke RT setempat jika menemui kendala terkait surat untuk memilih di pemilu.

“Jangan sampai ada yang golput ya, masyarakat di Kabupaten Kudus ini. Tentukan pilihan kalian. Bagi yang namanya sudah terekam serta telah mengantongi NIK tetapi belum menerima fisik e-KTP, masih bisa mencoblos karena sekarang ada Suket. Maka segera laporkan atau bertanya di Ketua RT setempat karena kita harus menjalankan pesta demokrasi pemilu dengan baik dan dapat memilih tidak golput,” katanya. (YM/YM)



(YM/YM))


KOMENTAR SEDULUR ISK :