KPU Kudus Tetapkan Lima Paslon Pilkada Kudus 2018

by
Foto: Lima paslon Bupati dan Wakil Bupati Kudus resmi ditetapkan dan siap berlaga dalam Pilkada 2018. (Mukhlisin/ISNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus, menetapkan lima Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kudus yang akan berlaga dalam Pilkada serentak 2018. Penetapan dilakukan di Hotel Kenari Asri, Senin (12-02-2018).

Ketua KPU Kudus, Moh Khanafi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat pleno yang hasilnya menetapkan seluruh bakal paslon, secara resmi ditetapkan menjadi Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kudus periode 2018-2023.

TRENDING :  Ganjar "Pembangunan Jalan Propinsi Akan Di Hentikan H-10"

Dikatakan Khanafi, setelah penetapan selanjutnya adalah pengundian nomor urut yang akan dilakukan, Selasa (13-02- 2018) esok, di Hotel Griptha Kudus. Keputusan ini, sudah melalui berbagai tahapan, termasuk menerima tanggapan maupun masukan dari masyarakat.

TRENDING :  Empat Desa Gagal Rekrut Panitia Pengawas Desa (PPD)

“Selama proses pendaftaran sejak 11 Januari – 11 Februari 2018, tidak ada tsunami dokumen yang dapat membatalkan penetapan. Dari hasil verifikasi administrasi dan verifikasi faktual seluruhnya sah dan memenuhi syarat,” jelasnya.

Calon yang ditetapkan berasal dari jalur perseorangan dan diusung Partai Politik (Parpol). Di antaranya Akhwan-Hadi Sucipto dan Nor Hartoyo dan Junaidi dari jalur perseorangan. Sementara tiga lainnya yang diusung parpol yakni Masan-Noor Yasin diusung PDIP Perjuangan, Partai Demokrat, PAN, Partai Golkar.

KOMENTAR SEDULUR ISK :