KPU Pati Mulai Distribusikan Logistik Pilkada Ke Kecamatan

KPU Pati Mulai Distribusikan Logistik Pilkada Ke Kecamatan

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – KPUD Pati hari ini Senin, (6/2) mulai didistribusikan logistik untuk keperluan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pati 15 Febuari mendatang.

Pengiriman logistik untuk semua persiapan pencoblosan Pilkada akan dilakukan secara bertahap hingga Sabtu, (11/2)

Menurut Ahmad Jukari salah satu anggota Komisioner KPU mengatakan, pengiriman sengaja dilakukan secara bertahap dengan tujuan supaya dalam pengepakan tidak terjadi kerancuan dan dengan cara seperti ini pengawasan akan lebih mudah dan efesien.

“KPU akan mengirimkan perlengkapan pelaksanaan pencoblosan dengan cara bertahap hal ini dilakukan dengan tujuan supaya lebih mudah mengawasi dan lebih efisien.” Jelasnya.

Komisioner KPU Ahmad Jukari juga menjelaskan bahwa Selasa (7/2) logistik akan dikirim ke 4 Kecamatan mulai, Sukolilo, Tambakromo, Kayen dan Pati Kota. Berikutnya Rabu (8/2) akan dikirim di 5 Kecamatan mulai dari Kecamatan Cluwak, Dukuhsekti, Gunung Wungkal, dan Margoerejo, Kamis (9/2) Kecamatan Wedarijaksa, Tlogowungu, Gembong, Trangkil, dan Margoyoso.
“Untuk hari Jumat (10/2), logistik akan dikirim ke Kecamatan Pucakwangi, Jakenan, Winong, Gabus, dan Juwana. Pada hari terakhir, Sabtu (11/2), ke Kecamatan Batangan dan Jaken,” kata Jukari.

BACA JUGA :  Paslon Hafin Janji Akan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Pati

Dalam pengiriman logistik, untuk setiap kotak suara akan diisi, surat suara, tinta, segel, ATK, sampul, formulir, sertifikat (C, C1 dan lampiran C1 berhologram serta salinannya). Sedangkan formulir C6 tidak diikut sertakan dalam kotak.

Sedangkan jumlah kotak surat suara yang didistribusikan ke kecamatan berjumlah 2.338 kotak.

“Jumlah kotak surat suara memang tidak sesuai dengan jumlah TPS. Lantaran, ada tambahan untuk masing-masing kantor kecamatan sebanyak tiga kotak,” (wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post