KPUD Nyatakan Kelengkapan Berkas Pendaftaran Partai Nasdem Kudus Memenuhi Syarat

KPUD Nyatakan Kelengkapan Berkas Pendaftaran Partai Nasdem Kudus Memenuhi Syarat

Kudus, isknews.com –  DPD Partai Nasdem Kudus dengan dipimpin ketuanya HR Akhwan mendaftarkan Partainya Ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus, Prosesi pendaftaran dilakukan dengan berarak-arakan menggunakan sepeda motor dan mobil yang diberangkatkan dari kantor sekretariat DPD Nasdem di Jalan Bhakti Desa Rendeng Kudus.

Ini merupakan pendaftaran serentak yang dilakukan oleh DPD Nasdem seluruh Indonesia ke KPU Daerah masing – masing bersamaan dengan pendaftaran Partai Nasdem Pusat yang dilakukan oleh para fungsionaris DPP di Jakarta.

Hal tersebut dijelaskan oleh Muhtamad fungsionaris dan anggota DPRD asal Partai Nasdem, yang pagi itu menjadi tokoh paling sibuk mengkoordinir kelengkapan administrasi pendaftaran hingga mengkoordinir ratusan kader Partai Nasdem Kudus yang turut mengawal DPD dalam mendaftar ke KPU Kudus, Jumat (13/10/217).

TRENDING :  20 Ribu Rumah Tak Layak Huni Di Jateng Akan Dibedah

Konvoi kader Partai Nasdem kudus dilakukan sejak dari kantor sekretariat hingga kantor KPU Kudus yang ada di jalan Ganesha Purwosari Kudus, seperti halnya saat melintas di kawasan simpang tujuh Kudus, ratusan kader, lengkap dengan atribut seperti bendera mengikuti mobil yang digunakan berorasi. Orasi disebutkan kalau Partai Nasdem siap mengemban amanah rakyat dan siap amanah.

TRENDING :  Ini Alasan Hanura Cabut Sunarwi Dari Kursi Kepengurusan

Ketua DPD Partai Nasdem Akhwan mengatakan, Partai Nasdem datang dengan membawa berkas persyaratan pendaftaran, diantaranya sebanyak 1009 foto kopi e KTP dan Kartu anggota, dan setelah di periksa dan di verifikasi telah diterima KPU dengan berkas yang sesuai. Untuk itu, Partai Nasdem sudah bisa mengikuti pelaksanan pemilu mendatang di Kudus.

“Kami mendaftarkan sebagai partai yang siap mengikuti pemilu mendatang. Setelah ini diterima, maka kedepannya nanti kami akan lebih bergerilya untuk meningkatkan hasil,” katanya usai mendaftar ke KPU Kudus.

TRENDING :  Musyawarah Daerah DPD PAN Kudus Ke IV Rumuskan Empat Anggota Formatur

Dia menjelaskan, nantinya target yang dicanangkan adalah meningkatkan jumlah kursi DPRD Kudus asal Nasdem. Selain itu, adanya kader yang ikut Pilbup Kudus, juga akan dimenangkan.

Divisi Hukum KPU Kudus Naily Syarifah mengatakan, Partai Nasdem telah mengumpulkan seribu lebih KTP elektronik dan Surat keterangan untuk mendaftar ke KPU Kudus. Jumlahnya juga sudah sesuai dengan KTA yang dilampirkan. “Tahap berikutnya adalah proses verifikasi faktual di lapangan,” ujarnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post