Kreatif, Warga Surodadi Sulap Sendang Ayu Jadi Lokasi Wisata

by
(Pemkab) Jepara isknews
Foto: Telaga yang berada di sebelah Masjid Baiturrohman, sebagai pemanfaatan potensi wisata lokal. (Zacky/ISKNEWS.COM)

Jepara, ISKNEWS.COM – Pengembangan pariwisata lokal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, disambut baik para pelaku wisata di pedesaan. Mereka berlomba memunculkan potensi wisata yang ada di wilayah mereka. Hal ini sebagaimana yang dilakukan para pengurus Masjid Baiturrohman, Desa Surodadi, Kecamatan Kedung.

TRENDING :  MQK Ikhtiar Meningkatkan Kapasitas Kelembagaan Ponpes

Memanfaatkan telaga yang berada di sebelah masjid, pengurus Masjid Baiturrohman, bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Surodadi Kecamatan Kedung, menyulapnya menjadi arena wisata dan permainan air yang menarik bagi masyarakat sekitar.

Sekretaris Yayasan, Muhammad Amin mengatakan, wisata perahu tersebut sudah beroperasi sejak awal Maret. “Ada dua buah sepeda air dan satu perahu sampan, yang dapat dinikmati pengunjung,” kata Amin, pada Senin (12-3-2018).

TRENDING :  Area Parkir Terminal Wisata Bakalan Krapyak Akan Diperluas

Setiap pengunjung, hanya ditarik Rp 6 ribu, untuk menikmati suasana telaga selama seperempat jam. Sedangkan kapasitas sepeda perahu mampu menampung empat orang. Untuk keselamatan, disediakan pelampung untuk para pengunjung. Pengelola juga menyediakan sepuluh ban untuk disewakan. Sedangkan untuk perahu sampan tiap anak usia SD dikenakan Rp 1 ribu. Namun untuk usia SMP Rp 2 ribu.

TRENDING :  Kudus Raih Juara 1 Lomba Pokdarwis Tingkat Jateng 2017

KOMENTAR SEDULUR ISK :