KRESEK Sabet Juara 1 Di XS Project Design Competition 2015

by

 

Kudus_isknews.com – Komunitas dan Bank Sampah KRESEK (Kreasi Sampah, Ekonomi Kota) salah satu komunitas dan Bank Sampah di Kudus ini yang sebelumnya pernah meraih juara 3 disalah satu ajang kreasi barang bekas lagi-lagi meraih prestasi yang membanggakan Kota Kudus. Minggu (20/12) XS Project Design Competition 2015 mengumumkan bahwa KRESEK menjadi juara 1 dalam ajang tersebut. Pada ajang tersebut KRESEK mengirim 3 anggotanya dengan nama produk sesuai dengan nama komunitas, yaitu “KRESEK”.

TRENDING :  Extra Pecinta Alam, SMA 2 Kudus

Kegiatan yang diselenggarakan oleh XS Project Indonesia dan YIDI Jogjakarta ini baru pertama kali dilakukan. Pada ajang kali pertama ini XS Project Competition 2015 mengusung tema ”Trash Transformed Lives Changed” yang berarti dengan merubah sampah menjadi sesuatu yang lebih berguna mampu merubah hidup kita dari berbagai sisi seperti ekonomi dan lingkungan. Dari sisi ekonomi yaitu dengan merubah sampah menjadi lebih berguna mampu menambah penghasilan, dari sisi lingkungan kita dapat menggurangi sampah yang ada.

TRENDING :  Donor Darah & Bagi Sembako Sambut 5th Anniversary Abunawas Jeep Community Kudus

Ajang ini dilakukan melalui 3 tahap. Tahap pertama tahap seleksi proposal, dimana peserta mengirimkan proposan dan poster produk, pada tahap ini peserta yang mendaftar sebanyak 80 peserta dari berbagai tempat di Indonesia. Tahap kedua yaitu tahap 10 besar, dimana 10 besar tersebut akan diberikan pendanaan untuk pembuatan prototype produk yang kemudian akan dipilih 3 terbaik yang akan dipamerkan pada tahap ke tiga. Tahap ketiga yaitu pameran, keseluruh produk akan dipamerkan pada 16 Maret 2016 di Jakarta, selain pameran pada tahap ketiga ketiga finalis akan diberikan penghargaan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :