Kronologi Puluhan Siswa SD 4 Honggosoco Diduga Keracunan

by

Kudus, isknews.com – Sebanyak 20 siswa kelas empat SD 4 Honggosoco, Kecamatan Jekulo, pagi tadi pukul 09.40 WIB dilarikan ke Puskesmas Tanjungrejo, Rabu (12/10). Rata-rata para siswa mengeluh mual dan muntah usai menyantap makanan ringan kripik pare dan jamur crispy.

TRENDING :  Usai Makan Permen Lima Siswa SD 2 Kajeksan Merasa Pusing
received_120300000563716888
Petugaa medis Puskesmas Tanjungrejo saat menangani pasien siswa kelas empat SD 4 Honggosoco yang diduga keracunan makan ringan, Rabu (12/10). (ISK/MUKHLISIN)

Wali kelas empat SD 4 Honggosoco Sugiharti menceritakan, kronologi kejadian berawal saat para siswa membeli kripik pare dan jamur crispy seusai pelajaran olah raga, sekitar pukul 09.00 WIB pas jam istirahat di warung milik Supri. Total ada 20 siswa yang membeli dan kemudian dimakan bersama.

Setengah jam kemudian tiba-tiba para sisa mengeluh mual dan ada yang muntah. Khawatir siswanya keracunan, Sugiharti meminta bantuan guru lain membelikan kelapa muda dengan harapan rasa mual yang dialami bisa segera berkurang.

TRENDING :  Pasang Perangkap Tikus Disawah, Sulikan Tewas Kesetrum

Karena kondisi siswa tak kunjung membaik kemudian mereka dibawa ke Puskesmas Tanjungrejo dengan menggunakan mobil dari perangkat desa setempat. Saat itu total ada 12 dari 13 siswa yang dibawa, satu siswa menolak dengan alas an takut.

TRENDING :  Blora Peringati HUT Jawa Tengah ke-67
KOMENTAR SEDULUR ISK :