Kuatkan Cinta Tanah Air, Koramil 07 Dawe Tanamkan Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar

oleh

Kudus, isknews.com – Sedikitnya 200 pelajar SMA Hidayatul Mustafidin mendapatkan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan Koramil Dawe di Aula Sekolah, SMA Hidayatul Mustafidin Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, Senin (11/9/17).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapten Inf Subekhi (Danramil Dawe), Nurul Badri S.Pd.I (Kepsek SMA Hidayatul Mustafidin), Thirozatul Khoiriyah (Guru pembimbing SMA Hidayatul Muafidin), Sertu Hadi S (Anggota Mil Dawe), Serda Suwardi (Babinsa Desa Lau) dan seluruh siswa-siswi SMA Hidayatul Mustafidin.

Nurul Badri S.Pd.I, Kepsek SMA Hidayatul Mustafidin, pentingnya membekali pelajar tentang wawasan kebangsaan, terlebih di era globaliasi sekarang ini. Peranan pemuda indonesia dalam membangun bangsa dinilai sangatlah kurang. Hal ini disebabkan karena kurangnya perhatian para pemuda terhadap bangsa, dimana nilai akan rasa nasionalisme dikalangan sama sekali tidak ada.

TRENDING :  Ditandai Dengan Pemukulan Kentongan, Karya Bakti TNI Resmi Di Tutup

Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih dan selamat datang bapak Danramil Dawe beserta anggotanya atas kesediannya memberikan materi penyuluhan kepada para siswa kami di SMA Hidayatul Mustafidin. “Semoga apa yang di sampaikan bapak TNI mudah-mudahan nantinya akan berguna dan bermanfaat bagi para siswa dalam pengetahuan wawasan kebangsaan,” ujarnya

TRENDING :  Hari Lahir Pancasila Di Peringati Dengan Upacara Bendera Di Alun Alun Pagi Ini

Sementara Kapten Inf Subekhi, Danramil Dawe memberikan wawasan kebangsaan, dengan tujuan menumbuhkan rasa cinta tanah air serta menumbuhkan semangat jiwa patriotisme. “Semangat kebangsaan atau nasionalisme merupakan bagian dari wawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila sebagai ideologi dan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 merupakan pendorong dan motivasi dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan guna mempertahankan tegaknya NKRI,” jelasnya.

Selain itu, agar dapat membentengi diri dari pengaruh negatif kemajuan teknologi. Sebagai remaja jangan terjerumus kenakalan seperti ugal-ugalan di sekolah maupun di jalan, narkoba dan melakukan tindakan kriminal lainnya. “Semua itu disebabkan ketidak pemahaman akan wawasan kebangsaan yang berakibat membahayakan diri sendiri dan bangsa,” jelasnya.

Dikatakan Subekhi, Wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara harus ditumbuhkan di kalangan generasi muda khususnya pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), agar mereka dapat memahami hingga mampu mengamalkannya. Pelajar merupakan generasi penerus bangsa,jangan lupa terhadap sejarah dan jangan lupa cinta tanah air. NKRI harga mati dan tidak bisa di tawar lagi. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :