Kuatkan Ekonomi Bumi Mina Tani Melalui Program Tepat Sasaran

Kuatkan Ekonomi Bumi Mina Tani Melalui Program Tepat Sasaran

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Menguatkan pembangunan Bumi Mina Tani dibidang pertanian dan industri pariwisata, Persatuan Purna Bhakti Pramuka Seluruh Indonesia (PPBPSI) menggelar dialog dengan Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), serta tokoh pemuda.

“Kita harus memberdayakan lagi kegiatan karang taruna. Kawula muda harus lebih kreatif untuk turut memajukan Kabupaten Pati. Dengan memberikan ide-ide kemajuan di desa masing-masing,” beber Arifin, Sabtu (04/11/2017).

Lanjutnya saat memberikan pemaparan di Aula Komplek Tempat Pemprosesan Akhir Sampah (TPA), Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Pati. Pemuda baiknya memanfaatkan teknologi untuk memajukan industri pertanian, peternakan dan pariwisata.

TRENDING :  Personil Polres Pati Ikuti Tes Psikologi

“Sekarang adalah era digital dan saya mempunyai Kioson, yang merupakan perusahaan online to offline dan mengintegrasikan online merchants, serta offline customer melalui jaringan kemitraan,” ungkapnya.

TRENDING :  Warga Blaru Digegerkan Penemuan Mayat Wanita di Sawah

Selain itu, Arifin menjelaskan, untuk mengentaskan kemisikinan, pihaknya telah memberdayakan masyarakat untuk menjadi peternak bebek hibrida. Bebek pedaging tersebut akan bermitra dengan Rafindo Agro Makmur.

“Dengan program ini, peternak tidak akan dirugikan karena tidak akan dipermainkan lagi, oleh bakul yang membeli hasil unggas petani dengan harga yang rendah,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0718/Pati, Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma mengatakan, saat ini para petani masih belum sejahtera dan kehidupanya masih dibawah kata layak. Diharapkan, dengan program tersebut dapat mensejahterakan masyarakat.

TRENDING :  Puluhan Kendaraan Dinas DPRD Pati Dicek Kelengkapannya

“Semoga dengan kegiatan ini bisa membuka pemahaman. Bahwa, mengawali sesuatu membutuhkan proses dan tidak semudah yang dibayangkan. Kami berharap melalui program-program yang inovatif, masyarakat akan terangkat derajat ekonominya,” tandas Dandim. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post