”Kuda Hitam” Persilo Singkirkan Persirangga

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Persilo benar-benar layak menyandang status sebagai kuda hitam. Setelah menyingkirkan Bokama Getaspejaten pada babak perempat final, kini tim asal Loram Kulon itu berhasil mendepak Persirangga Megawon dari semifinal.

Pertandingan yang digelar di Stadion Wergu Wetan Kudus, Jumat (19-01-2018), berjalan sengit. Persilo menerapkan strategi parkir bus di awal babak pertama. Hanya menyisakan satu pemain di lini serang, anak asuh Huda mengandalkan serangan balik cepat ketika mendapatkan peluang emas.

TRENDING :  Putra Jaya dan Pop Makara Melaju ke Babak Delapan Besar

Berulang kali Persirangga yang dimotori Heri Ivan melakukan serangan, namun selalu kandas ketika mencapai kotak penalti Persilo. Selain itu, kesigapan penjaga gawang Ardian Nor Afandi menjadi salah satu faktor kokohnya pertahanan Persilo.

Pemain Persirangga Khoirul Anam merasa tidak melakukan pelanggaran terhadap pemain Persilo Ryo Abdul Khafid saat pertandingan semifinal Divisi I U-23 Askab PSSI Kudus, di Stadion Wergu WetanKudus, Jumat (19-01-2018). (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Sepanjang babak pertama Persirangga lebih mendominasi serangan. Hanya saja hingga jeda tak ada gol yang mampu dihasilkan kedua kesebelasan.

Di babak kedua pertandingan tak jauh beda. Perubahan sedikit terlihat ketika Persilo lebih berani keluar dari sarangnya untuk melakukan serangan. Tapi lagi-lagi hingga waktu normal berakhir tidak ada gol tercipta. Pertandingan dilanjutkan adu penalti.

TRENDING :  Lawet Tantang Porma Di Final Divisi II

Lima pemain masing-masing kesebelasan ditunjuk sebagai algojo. Dari lima penendang hanya satu pemain yang gagal melaksanakan tugasnya. Dari Persirangga Rendi Nugroho tak mampu memasukkan gol, sedangkan dari Persilo Putra Dinanti juga gagal.

Pertandingan dilanjutkan melalui tos koin atau sudden death. Pemenang tos koin berhak mendapat kesempatan menembak. Apabila masuk tim penendang menang, namun jika gagal tim lawan yang menang.

TRENDING :  Regulasi Pemain Belum Jelas, Persiku Siapkan Rencana Cadangan

Persilo yang mendapatkan kesempatan emas itu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Husen Purnomo yang ditunjuk sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Persilo menang dan memastikan satu tempat di partai final.

Di final Persilo akan menantang tim kuat lainnya yaitu PSG Putra yang berhasil melaju ke final mengalahkan Putra Jaya. Pertandingan final akan digelar di Stadion Wergu Wetan Kudus, Senin (22-01-2018). (MK/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :