Kudus Diwacanakan Jadi Sentra Penghasil Buah Bernilai Ekonomis

by
ISKNEWS.COM
Foto: Dandim 0722/Kudus Letkol Sentot Dwi Purnomo menunjukkan bibit jambu kristal yang akan dibagikan secara gratis kepada warga. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kodim 0722/Kudus berencana membagikan 10 ribu bibit tanaman buah untuk masyarakat secara gratis. Rencana itu dikemukakan Dandim 0722/Kudus Letkol (Inf) Sentot Dwi Purnomo.

Sentot berharap, nantinya tanaman yang telah dibagikan dapat dikembangkan di sekitar area penerima bibit. Salah satu tujuannya yakni dapat membangkitkan kesadaran warga untuk melakukan penghijauan.

Selain itu, lanjutnya, dalam beberapa tahun ke depan setelah tanaman tersebut berbuah diharapkan dapat memberikan penghasilan bagi warga. “Tidak ada salahnya melakukan penghijauan sekaligus mendapatkan pemasukan,” tuturnya.

TRENDING :  Asal Dukuh Petajen Dalam Dua Versi

Dijelaskan, tanaman yang diberikan bukan sembarang tanaman melainkan bibit buah yang telah terpilih dan mempunyai nilai jual tinggi di pasaran. Di antaranya jambu kristal, alpukat madu, kelengkeng, dan jeruk.

TRENDING :  " KRESEK " Wadah Kreatifitas Generasi Muda Kudus Kelola Sampah

“Dengan harga jual yang tinggi tentu dapat memberi pemasukan yang cukup lumayan bagi warga. Mendapat rezeki dengan menjaga alam, perbuatan mulia yang mendapatkan balasan luar biasa,” ujarnya.

TRENDING :  Meski Terbaring Sakit, 240 Pasien RSUD Loekmono Hadi Tetap Ikuti Pilkada

Sentot menambahkan, untuk mewujudkan rencana itu pihaknya telah menggandeng pihak ketiga dalam penyediaan bibit. Rencananya bibit tanaman akan dikembangkan di beberapa kecamatan. Saat ini pihaknya juga sudah menyiapkan lahan seluas 4.500 meter persegi di Kecamatan Bae.

KOMENTAR SEDULUR ISK :