Kudus Luncurkan Program Elektronifikasi Transaksi Keuangan Untuk Restribusi Pedagang Pasar Kliwon

by

4-tahun-iskKudus, isknews.com –Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Perdagangan Dan Pasar, pagi tadi meluncurkan perluasan elektronifikasi transaksi keuangan, dalam hal pembayaan restribusi bagi para pedagang pasar dan restribusi parkir di area Pasar Kliwon. Peluncuan dilangsungkan di Halaman utara parkir Pasar Kliwon Rendeng Kudus, Kamis, (15/12).

Program Elektronifikasi, adalah suatu upaya untuk mengubah transaksi masyarakat yang semula dilakukan secara manual menjadi elektronik, dari metode pembayaran tunai menjadi pembayaran non-tunai, serta pelaku transaksi keuangan yang sebelumnya bersifat eksklusif menjadi inklusif. Elektronifikasi merupakan bagian dari implementasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) guna meningkatkan transaksi non tunai di masyarakat yang saat ini masih tergolong rendah.

TRENDING :  Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, OJK Raih 2 Penghargaan dari KPK

Hadir dlm acara peluncuran tersebut adalah, Bupati Kudus, H. Musthofa, Kepala BRI Kudus, Kepala Bank Jateng Kudus, Kadiv pembayaran BI wil V Jateng dan DIY, Eko Purwanto, para kepala SKPD Pemkab. Kudus, para Kasi dan Kabid Disdagsar Pemkab. Kudus serta dihadiri para pedagang Pasar Kliwon.

Dalam sambutannya,  Bupati Kudus, H. Musthofa menyampaikan, “Pemerintah Kabupaten Kudus, bertekad untuk meningkatkan literasi / kemampuan masyarakat dalam mengelola keuangan, dan Kudus akan menjadi role model atau pioner dan percontohan bagi daerah daerah lain di indonesia untuk kegiatan transaksi elektronik secara online di bidang restribusi perdagangan dan pengelolaan parker,” ujarnya.

TRENDING :  Imam : Kenaikan Harga Garam Tak Berdampak Signifikan Pada Konsumen Rumah Tangga
KOMENTAR SEDULUR ISK :