Kudus Raih Juara 1 Geguritan dan Juara 2 Voli Pada Porseni Penilik se Jateng

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Kabupaten Kudus berhasil membawa pulang 2 kejuaraan pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Provinsi Jawa Tengah yang telah berlangsung Jum’at-Sabtu (22-23/9/17) lalu di Banjarnegara.

Selama dua hari itu, sebanyak 15 orang penilik yang mewakili Kabupaten Kudus andil dalam semua cabang yang diperlombakan. Ada 7 materi kegiatan lomba yang harus diikuti peserta. Masing-masing Bola Volly, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Catur, Koor Mars IPI dan Menyanyi Tunggal.

TRENDING :  Kapolres Kudus " Percayalah POLRI Bekerja Berdasarkan Aspirasi dan Keinginan Masyarakat "

Prestasi Kabupaten Kudus pada Porseni IPI pada cabang lomba seni geguritan mendapat juara 1 putra atas nama Aji Cahyowidoyo, selain itu kota kretek juga menggondol juara 2 untuk kategori lomba cabang Voli atas mana tim.

Hal itu dikatakan peraih cabang lomba seni geguritan langsung, Aji Cahyowidoyo, saat ditemui isknews.com di kantor Disdikpora Komplek Perkantoran Jalan Mejobo, Senin (25/9/17).

TRENDING :  Promosikan Batik Tulis Melalui Metamorfosa

Ditambahkan Aji, Prestasi Kabupaten Kudus lebih bagus tahun ini, sebab pada event tahun 2015 lalu Kabupaten terkecil di Jawa Tengah ini hanya mendapat juara 1 cabang lomba, yaitu menyanyi tunggal. Sedangkan tahun ini mendapat 2 cabang Voli dan geguritan.

“Tujuan diadakan porseni ini sebagai unjuk prestasi penilik, mengembangkan potensi yang ada sekaligus membuktikan jika penilik juga mempunyai kemampuan dan bakat dibidang lain,” jelasnya

TRENDING :  Susun Program Kerja, DKC Kwarcab Kudus Adakan Sidang Paripurna Cabang

Lebih lanjut, penyelenggaraan porseni penilik juga untuk meningkatkan sportifitas antar penilik melalui pertandingan dan lomba seni. Kemudian, lanjutnya, kompetisi tersebut meningkatkan tali silaturahmi antar penilik se Jawa Tengah. serta menyamakan persepsi dalam mengimplementasikan Permenpan dan RB No.14 Tahun 2010. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :