Kudus Raih Juara 2 Lomba Gerak Jalan Se-Jateng

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Kabupaten Kudus meraih juara dua dalam lomba gerak jalan cepat 28 km tingkat Jawa Tengah di Pati Kamis (4/10/2018) lalu.

Wakil Kudus mampu mencatatkan waktu 3 jam 19 menit lebih lambat 9 menit dari juara pertama dari Kabupaten Blora. Blora berhasil keluar sebagai juara pertama dengan catatan waktu 3 jam 10 menit.

“Kegiatan yang dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2018 itu diikuti 30 peserta dari seluruh kabupaten/kota se Jateng,” kata Kasi Olahraga pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Agus Widodo didampingi pelatih tim kabupaten Kudus, Firdaus.

TRENDING :  Tingkatkan Kualitas, BAN Jateng Sosialisasi Akreditasi PAUD dan PNF di Kudus

Dikatatakn Widodo, Dalam lomba kemarin yang berlangsung di kabupaten Pati, yang dinilai adalah kecepatan, kekompakan dan keutuhan. “Alhamdulilah, akhirnya tim kabupaten Kudus mampu berada diurutan kedua. Tim kabupaten Kudus yang dilatih oleh Noor Rokhmad dan Firdaus ini perlu mendapat apresiasi dari Pemkab,” tandasnya.

TRENDING :  Halal Bihalal BPJS Kesehatan : BPJS Bekerja Dengan Sistem Gotong Royong

Sementara itu, masih ditempat yang sama, Firdaus mengungkapkan, ada 11 atlet yang direkrut untuk menjadi tim gerak jalan cepat ini. Namun dalam 1 tim hanya terdiri dari 9 orang sedangkan 2 lainnya sebagai cadangan. Dikatakannya, praktis tim ini berlatih secara intensif selama 2 bulan.

TRENDING :  Sukun Executive Support konser musik Amazing Night with KLa Project

Dalam sepekan lima kali latihan, dalam lima kali latihan itu dua kali bertemu pelath dan tiga kali latihan mandiri. Setiap kali latihan lebih sering melakukan latihan ke Colo yang memiliki kondisi jalan menanjak. “Selama ini, Kudus selalu berada di lima besar tingkat Jawa Tengah dalam mengikuti lomba gerak jalan 28 km,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :