Kudus Rubik’s Community : Mereka Menyebut Permainan Pelik Ini Obat Anti Stres

by
isknews

Kudus, isknews.com – Car Free Day telah usai jam sembilan lalu, namun sejumlah anak muda masih bergerombol di dekat taman Alun-alun Simpangtujuh Kudus siang itu.

Rupa-rupanya mereka usai acara Car Free Day pagi itu masih menghimpun diri lantaran sama-sama menyukai dan memiliki hobi yang sama.

Anak-anak muda tersebut tengah khusuk mengutak-atik rubik dengan kedua tangannya. Sesekali ia memutar rubik itu ke kanan, kiri, atas hingga bawah. Ia mencari warna yang selaras yang sebelumnya terlihat acak dan tidak sesuai.

TRENDING :  Gandeng Komunitas Motor, Satlantas Rembang Sasar Janda Lansia

Permainan dadu warna-warni atau yang biasa disebut kubus rubik (cubic) dan mereka menyebut nama perkumpulannya adalah Kudus Rubik’s Community (KRC), Minggu (03/12/7).

Anas Fauzi, ketua Kudus Rubik’s Community mengatakan, banyak sekali manfaat ketika bisa bermain kubik. Salah satunya mengasah kemampuan intelektual, logika dan kecerdasan.

TRENDING :  Komunitas Penggemar Diecast Yang Makin Marak Di Kota Kretek

” Sebab, untuk menyelesaikan permainan kubus rubik perlu logika hingga menghafal rumus permainan. Kecepatan tangan juga dibutuhkan untuk menyelesaikan permainan tersebut,” ujarnya.

Anehnya mereka menyebut permainan sulit dan rumit ini adalah untuk menghilangkan stress, melatih motorik otak dan kesabaran.

TRENDING :  Kripik pisang meriahkan hasil karya SMA 1 Jekulo ikut memeriahkan festifal taman kota

KOMENTAR SEDULUR ISK :