Kuliner Khas Imlek Simbol Keberuntungan

by
Imlek isknews
Foto: Ilustrasi. (Muharror Ahmad/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COMPerayaan Imlek merupakan momen terpenting bagi warga etnik Tionghoa. Pasalnya, dalam momen pergantian tahun tersebut, menjadi sebuah harapan baru untuk dapat menjalankan kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Dalam perayaan Imlek tidak terlepas dari simbol dan mitos yang begitu melekat dalam kehidupan etnik Cina. Adapun simbol dan mitos tersebut, tercermin dalam makanan khas perayaan tahun baru Imlek.

Pada perayaan Imlek seringkali dihabiskan bersama keluarga. Hidangan khas Imlek seperti ikan bandeng, buah jeruk, kue lapis legit dan pisang raja menjadi pelengkap kebahagiaan di momen spesial ini.

TRENDING :  Sedulur Sikep dan Pakem Komit Sukseskan Pilkada Kudus 2018

Keberadaan makanan tersebut dalam momen Imlek, sarat akan filosofi yang mendalam bagi kehidupan. Seperti buah jeruk mandarin yang memiliki filosofi sebagai sebuah keberuntungan.

“Bentuk bulat dari buah jeruk melambangkan persaudaraan yang kuat dan menyatu. Selain itu, dalam perayaan imlek sering dijumpai kue lapis legit yang menggambarkan anugerah rezeki yang berlapis-lapis,” kata Melani (39) pemilik Toko Roti Pandjunan, Kelurahan Panjunan, Kecamatan/Kabupaten Kudus, Rabu (14-02-2018).

TRENDING :  Persiapan Porprov, Pedansa Cilik Kudus Ikuti Tryout di Semarang

KOMENTAR SEDULUR ISK :