Kuliner Khas Kota Kudus

oleh

Masyarakat Indonesia pada umumnya lebih mengenal daging sapi ketimbang daging kerbau. Menurut sebagian orang daging sapi relatif lebih merah dan berserat lembut. Sedangkan daging kerbau seratnya lebih kasar dan berwarna kehitaman. Akan tetapi, bagi masyarakat kota Kudus, penggunaan daging kerbau sebagi menu masakan adalah hal yang sangat biasa.

TRENDING :  INTIP KETAN, KULINER KHAS DANDANGAN

Di Kudus, muncul beberapa variasi makanan yang mencampurkan daging kerbau sebagai pelengkap hidangannya. Salah satunya soto atau sop kerbau yang mudah didapat di beberapa tempat di rumah makan.

Soto atau sop kerbau adalah makanan khas Kota Kudus, Jawa Tengah. Pasti telinga kita merasa asing dan aneh mendengar menu masakan soto atau sop kerbau, karena yang biasa dijajakan adalah Soto Ayam atau Soto Sapi.

TRENDING :  Mi Goreng Jowo Khas Kudus Satu Satunya di Indonesia

Biasanya para penjual soto atau sop kerbau ini menyajikan semangkuk nasi soto, yang berisi irisan daging kerbau, tauge, kol, yang ditaburi daun seledri dan bawang goreng, disiram kuah dari kaldu kerbau yang hangat, dengan bumbu dan aroma rempah-rempah yang khas, dan sebagai tambahan disediakan kecap, jeruk limau dan sambal, dijamin sajian ini menggoyang lidah.

TRENDING :  Keong Sawah, Alternatif Pakan yang Murah dan Berkualitas

Selamat mencoba . . .

‪#‎neng‬

KOMENTAR SEDULUR ISK :