Kunjungan Ketua DPR RI Di Pondok Pesantren Rahmatullah

oleh

Demak, isknews.com (Lintas Demak) – Ketua DPR Setya Novanto melakukan safari Ramadhan ke Kabupaten Demak, dalam kunjungan tersebut bertempat di Pondok Pesantren Rahmatullah, pimpinan KH. Mahfudz Sidiq, Senin (12/6) sore.

Dakam acara tersebut turut hadir Bupati Demak Bapak HM Natsir, Dandim 0716 Demak Letkol Inf Agung Udayana, Kapolres Demak AKBP Sony Irawan, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga DPR RI Bapak Roem Kono dan  Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI Bapak Firman Soebagyo serta para anggota DPR RI.

TRENDING :  Semarak Hari Anak Nasional Kabupaten Demak Berjalan Khidmat.

Menurut Setya Novanto, mengatakan “Pada Februari 2017 lalu, saya mendapatkan Kartu Anggota Nahdlatul Ulama (NU) dari Rais Aam PBNU Bapak KH Ma’ruf Amin, disaksikan Ketua Umum PBNU Bapak KH Said Aqil Siradj. Karena itu, sebagai bagian dari warga Nahdlatul Ulama, saya selalu membawa DPR RI pada umumnya, maupun Partai Golkar pada khususnya untuk selalu dekat dengan ulama dan pesantren,” jelasnya.

Silaturahmi ke Pesantren Rahmatullah merupakan rangkaian kegiatan dalam meneguhkan pesantren sebagai benteng NKRI. Sejarah telah mencatat, pesantren punya peran besar dalam menjaga negara, terutama dari perpecahan. Perjuangan DPR RI maupun Partai Golkar selalu sejalan dengan perjuangan ulama dan pesantren dalam menjaga dan mempertahankan NKRI.

TRENDING :  Komisi X DPR RI : Pelaku Ekonomi Kreatif Butuh Payung Hukum

“Kita tentu sangat prihatin dengan adanya paham dan ajaran yang ingin mengganti Pancasila dengan ideologi lain. Saya mengajak seluruh komponen bangsa, termasuk kalangan pesantren untuk bersatu padu menjaga Pancasila dan NKRI. Saya sangat menghargai perjuangan ummat Islam dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, menjaga keutuhan NKRI serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Karena itu, saya menentang setiap upaya yang ingin memperhadapkan umat Islam dengan Pancasila. Tidak ada pertentangan antara Islam dan Pancasila. Islam dan Pancasila seiring sejalan,” ujar Novanto.

TRENDING :  Atasi Kerugian PD Apotik, Cabang Apotik Di 3 Kecamatan Ditutup

“Sebagai penutup acara Safari Ramadhan di Pesantren Rahmatullah, kami melakukan santunan untuk anak yatim dan santri, serta salat ashar berjamaah. Insyaallah, keberkahan melimpahi kita semua,” tandasnya. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :