Kunjungan Silaturahmi Habib Salim Segaf, Ziarahi Makam Sunan Kudus

oleh
Ketua Majlis Syura PKS di dampingi Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Dr Abdul Fikri Faqih (kiri) dan ketua DPD PKS Kabupaten Kudus, Sayid Yunanta (kanan) (Foto: Yuliadi)

Kudus, isknews.com – Ketua Majelis Syuro (MS) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera,  Habib Dr Salim Segaf Al-Jufri dalam agenda roadshownya mengunjungi sejumlah Pondok Pesantren, Habib, Ulama dan Tokoh Masyarakat di wilayah Jawa Tengah, siang tandi sampai di kawasan Menara Kudus.

Kunjungannya kali ini untuk berziarah di makam Sunan Kudus usai sebelumnya melaksanakan Kunjungan di Kabupaten Demak dan berziarah makam Sunan Kalijaga, di Kadilangu Kabupaten Demak, Selasa (12/03/2017).

Ketua Majelis Syuro (MS) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera,  Habib Dr Salim Segaf Al-Jufri bersama rombongan usai berziarah di makam Sunan Kudus kompleks Menara Kudus (Foto: Yuliadi)

Rombongan Habib Dr Salim Segaf bersama sejumlah pengurus DPP PKS di dampingi ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa Tengah, Dr Abdul Fikri Faqih yang juga wakil ketua komisi X DPR dan di sambut di kawasan Menara Kudus oleh ketua DPD PKS Kabupaten Kudus, Sayid Yunanta di damping sejumlah fungsionaris DPD PKS Kudus lannya.

TRENDING :  Asyik Berduaan di Taman Ganesha, Malah Kepergok Sat Pol PP 

Pada kesempatan tersebut Habib Salim Segaf dan rombongan langsung beranjak menuju makam dan berziarah di makam Sunan Kudus yang kemudian di lanjutkan dengan jama’ah shalat Dhuhur di Masjid Al Aqsa Menara Kudus.

Sementara itu di temui di luar kompleks Menara Kudus, Habib Segaf kepada sejumlah awak media mengatakan, Kunjungannya ke sejumlah tempat di Jawa Tengah hari ini adalah untuk kunjungan silaturahmi setelah dari pesantren Al Fatah yang kemudian di lanjutkan berziarah ke makam Sunan Kalijaga dan kali ini langsung menuju ke makam Sunan Kudus.

TRENDING :  Aksi Damai LMP Dan KPMP di Gedung Dewan: Dewan adalah Simbol Dan Citra Rakyat Kudus, Karenanya Tidak Boleh Salah Dimata Hukum

“Kami silaturahmi dan ziarah ke Aulia dan setelah ini kita juga akan ke Blora untuk bersilaturahmi ke sejumlah tokoh ulama dengan maksud agar ada hubungan yang semakin erat antara kita para pengurus PKS dengan alim ulama,” katanya.

Dilanjutkannya kami bersama rombongan sejumlah empat kendaraan ini agar semakin mengerti tentang sejarah umat, tokoh dan ulama para wali.

“Saya pikir tak akan dapat kita lepaskan dari kehidupan kita yang sekarang, dengan sejarah-sejarah mereka yang luar biasa memperjuangkan islam pada masa lalu,” tuturnya.

Disinggung tentang pelaksanaan pesta demokrasi yang semakin dekat, Habib Salim Segaf mengatakan, Demokrasi adalah sudah merupakan keniscayaan pilihan bangsa ini, dan dalam demokrasi itu terus membangun ke arah yang lebih baik tanpa harus terjadi kebencian sana-sini.

TRENDING :  Ratusan Pedagang Pasar Rogowongso Pati Direlokasi

 “Yang kita inginkan demokrasi itu damai, siapapun yang memimpin negeri ini harus dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa ini, yang menang jangan takabur dan yang kalah harus bisa legowo, jangan sampai ada kerusuhan diantara anak bangsa, baik di level elite maupun grassroot,” katanya.

Seperti diketahui Habib Salim dikenal seringkali melakukan roadshow untuk bersilaturrahim dengan para Habaib, Ulama’, dan tokoh masyarakat serta pondok pesantren, setelah pada pekan sebelumnya melakukan safarinya di sejumlah tempat di Jawa Timur, pekan ini Jawa Tengah menjadi wilayah kunjungan silaturahminya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :