Kunjungi Pusat Pembibitan Tanaman Oasis PT Djarum, Tamzil Ingin Buat Kudus “Ijo Royo-royo”

oleh
Oasis PT Djarum
Bupati Kudus M TAmzil melakukan kunjungan ke Oasis PT Djarum Kudus. Dia ingin menggandeng Oasis PT Djarum untuk menghijaukan Kudus. (Doc. DIskominfo Kudus)

Kudus, ISKNEWS.COM -Bupati Kudus M Tamzil mengunjungi pusat pembibitan tanaman di Oasis PT Djarum Kudus, Selasa (23/10/2018). Hal itu dilakukan dalam rangka keinginannya membuat Kudus menjadi lebih hijau dan sejuk.

Tamzil didampingi Kepala Dinas PKPLH Agustinus Agung Karyanto. Sampai di Oasis orang nomor satu di Kudus itu disambut hangat Deputy Public Affairs Manager Yunan Adhitya dan Corporate Development PT Djarum Supanji.

“Kunjungan di pusat pembibitan tanaman Oasis PT Djarum ini dimaksudkan untuk mempersiapkan rencana penghijauan Kabupaten Kudus. Kami punya planning setiap hujan menanam, sehingga untuk Kudus bisa ijo royo-royo dan iklimnya bisa sejuk. Iitu yang kita harapkan,” kata Tamzil.

TRENDING :  Desa Berinovasi, Jangan Takut!

Menurutnya, kondisi di daerah perkotaan saat ini panas karena kekurangan tanaman hijau. Seperti kondisi perempatan Jember ketika siang hari terasa panas karena kekurangan pohon hijau.

Selain itu, lanjutnya, bantaran Sungai Kaligelis dan Jalan Raden Agil Kusumadya sampai Jalan Kudus-Purwodadijuga disebut sebagai salah satu wilayah yang rencananya dilakukan penghijauan.

TRENDING :  Pendapatan Kolam Renang Pemkab Kudus Minim

Tamzil ingin bekerja sama dengan Oasis PT Djarum karena dinilai sudah berpengalaman menangani penghijauan kota. “Kita ikuti Djarum, karena sudah berpengalaman (dalam penghijauan),” tandasnya. Dia menambahkan, dalam waktu dekat usai kunjungan ke Oasis PT Djarum akan melakukan evaluasi titik yang rencanya ditanami pohon.

Deputy Public Affairs Manager Yunan Adhitya menyampaikam, Oasis PT Djarum menyampaikan siap membantu Pemkab Kudus untuk melakukan penghijauan. Mulai dari penentuan titik tanam sampai pembuatan lubang, pemupukan dan penggantian pohon yang mati.

TRENDING :  Bupati Musthofa Lantik 6 Kepala Desa Baru

Dalam kesempatan tersebut Yunan juga menunjukkan kriteria bibit tanaman yang cocok untuk ditanam di jalan kota. “Pohon yang cocok ditanam di area perkotaan adalah pohon yang lurus sehingga pemangkasan dan kontrol mudah,” ungkapnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :