Kuota Dibatasi Hanya 350 Tiket, Suporter Persiku Protes

Kudus, isknews.com – Laga final Liga Nusantara (Linus) 2016 Zona Jawa Tengah (Jateng) yang mempertemukan Persikaba Blora melawan Persiku Kudus di Stadion Kridosono, Blora, Minggu (28/8) besok, menuai banyak protes dari para pendukung setia tim Macan Muria julukan Persiku Kudus.

kridosono

Setelah sebelumnya dikecewakan akibat laga final yang digelar di kandang Persikaba, kini timbul masalah baru yang semakin membuat suporter Macan Muria kecewa. Yakni dibatasinya kuota tiket suporter Persiku yang hanya berjumlah 350 tiket. Keputusan itu dikeluarkan panitia pelaksana pertandingan dengan alasan kapasitas Stadion Kridosono terbatas karena ada perbaikan.

Seperti terlihat di Fanpages Persikaba Blora para suporter Persiku melayangkan protes keras akibat pembatasan kuota tiket. ”Lho final kok dibatesi ki piye min. SMM siap membirukan stadionmu. Kita datang untuk damai dukung Persiku Kudus bertanding bukan untuk nyari masalah,” tulis Ardhiyan Putra Perdana membalas postingan admin Persikaba Blora.

Baca Juga :  Manjakan Pencinta Voli, PR Sukun Unggah Empat Video Penyisihan Sukun Cup 2016 ke YouTube

Selain itu ada Fasa Zaa yang berkomentar, kita datang bukan cari rusuh melainkan mendukung tim kebanggaan. Tradisi kita kemanapun Persiku berlaga disitu kita sambangi. ”Toh kita SMM-SAMINISTA tetep seduluran sampai kapanpun,” katanya.

Namun ada juga pendukung yang menerima keputusan itu, seperti dikatakan Nhannex Kudus ”Apapun keputusannya itu sudah keputusan bersama, hormatilah panpel pertandingan, pihak keamanan, perwakilan SAMINISTA-SMM yang sudah melakukan koordinasi dengan Polres Blora,” ujarnya.

Baca Juga :  Seru Lomba Tarik Tambang Di Dalam Saluran Antar Pegawai PU
smm

Sementara itu Koordinator SMM Ayik saat dihubungi isknews.com mengungkapkan, pihaknya tetap menghormati apa yang telah disepakati. Terkait lokasi final dia menjelaskan semua itu sudah sesuia regulasi yang ada, final digelar di kandang semifinalis terbaik. ”Kebetulan semifinalis terbaik Persikaba ya kita harus terima,” tuturnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh pendukung Persiku agar tetap menjaga kemanan dan ketertiban. Jangan sampai ada kerusuhan yang dapat merusak laga final dan persahabatan yang selama ini sudah terjalin antara suporter Kudus dan Blora. ”Kita dengan SAMINISTA selama ini baik tidak ada masalah, sudah sepantasnya kita jaga hal baik itu,” tegasnya.

Baca Juga :  Hadapi Perseden Di Semifinal, Persiku Siap Buktikan Tak Hanya Jago Kandang

Terlepas dari permasalahan tersebut kedua pihak suporter baik dari Persikaba maupun Persiku sudah sepakat untuk damai pada laga final besok. Hal itu disepakati kemarin disaksikan pihak keamanan menandatangani kesepakatan damai dan siap tertib dalam mendukung tim masing-masing. (MK)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?