Kuota LPG Blora Habis

by
Blora,isknews.com (Lintas Blora) – Kuota LPG bersubsidi 3 Kilogram (kg) untuk wilayah Kabupaten Blora Jawa Tengah tahun 2016, telah habis pada bulan November ini. Hal itu disebabkan, pengajuan kuota tambahan oleh Pemerintah Kabupaten Blora pada tahun 2015 untuk kebutuhan tahun 2016 terlalu sedikit.

Menurut Suma Novendi, Ketua Himpunan Wisraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) wilayah Pati, Blora hanya mengajukan tambahan 10% dari total kuota tahun 2015. Padahal, dari Pertamina tidak mungkin langsung merealisasikan pengajuan tersebut. “Hitungan dari Pertamina untuk Blora, habis bulan ini, jadi Over. pihak Pertamina hanya melakukan pergeseran saja dari wilayah lain untuk mencukupi kebutuhan Blora,” terangnya.

Suma menyatakan, jika kondisi tersebut disebabkan tidak adanya komunikasi dengan baik antara beberapa pihak dalam menentukan kuota tersebut. “Ini nggak konek lagi antara, Bagian Perekonomian, Disperindagkop 7 UMKM, serta Dinas ESDM. Seharusnya mereka melakukan komunikasi dengan melibatkan Hiswana Migas dalam menentukan pengajuan Kuota LPG dan BBM,” ujarnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :