Ina Sukawati Beri Latihan Kewirausahaan di Kabupaten Pati

oleh
Kabupaten Pati

Pati, ISKNEWS.COM – Dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Wilayah Kabupaten Pati, Ina Sukawati, anggota DPRD I Jawa Tengah dari Fraksi Partai Demokrat berkerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jateng memberikan latihan ketrampilan kepada masyarakat Desa Purwosari, Kecamatan Tloguwungu, Pati.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberdayakan masyarakat yang tidak mempunyai penghasilan khususnya kepada Ibu rumah tangga, harapanya setelah adanya pelatiha, masyarakat setempat dapat dikaryakan sehingga mempunyai pendapatan tambahan.

TRENDING :  Pemkab Pati Beri Bantuan Kambing Ternak Kepada Warga Tidak Mampu

Ina Sukawati dalam sambutanya mengatakan, bahwa pelatihan tersebut diprioritaskan untuk ibu rumah tangga dan perempuan warga desa yang belum bekerja.

“Dalam program ini, kami memfasilitasi kepada ibu-ibu yang berkeinginan mempunyai penghasilan tambahan bagi keluarganya. Terlebih untuk memberdayakan kepada kaum perempuan untuk bisa berwirausaha secara mandiri,”jelasnya.

Pelatihan yang dilakukan selama empat hari mualai tanggal 30 April hingga 3 Mei 2018 adalah belajar membuat aneka macam kue dan manajemen ekonomi dasar serta kewirausahaan.

TRENDING :  Lahan Bambu di Sambilawang Terbakar

“Pelatihan ini kami lakukan selama empat hari mulai hari ini, tidak hanya dilatih cara membuat aneka kue, dalam pelatihan nanti juga diajarkan bagaimana memasarkannya dan juga diajarkan manajemen ekonomi serta latihan kewirausahaan,” lanjutnya.

Selain memfasilitasi pelatihan, Ina Sukawati juga memberikan bantuan peralatan yang dibutuhkan oleh para peserta sehingga setelah latihan mereka langsung bisa membuka wirausaha sendiri.

TRENDING :  Satu Tahun Jelang Pemilu, KPU Pati Gelar Sosialisasi Melalui Budaya

“Semoga latihan ini nantinya manfaat, dapat membuka lapangan kerja secara mandiri. Kami juga memberikan bantuan kepada para peserta berupa peralatan untuk membuat kue. Mudah-mudahan setelah pelatihan nanti mereka dapat secara mandiri menjalankan wirausahanya, kemudian dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya,” pintanya. (WR)

KOMENTAR SEDULUR ISK :