Kwarcab Kudus Laksanakan Raimuna Cabang di Buper Ronggokusumo Klaling Jekulo

by

Kudus, isknews.com – Sebanyak 25 sekolah anggota pramuka Penegak se-Kabupaten Kudus yang terdiri dari 21 sangga putra dan 21 sangga putri mengikuti acara Raimuna cabang Kabupaten Kudus 2016 di Bumi Perkemahan (Buper) Ronggokusumo, Klaling, Jekulo dari tanggal 16 hingga 20 Desember 2016. Hal ini terungkap pada acara pembukaan Raimuna Cabang Kudus di Bumper Ronggokusumo Sabtu (17/12/2016).

TRENDING :  Ini Hasil Akhir SMASA Youth Red Cross Competition XV Tingkat Jateng 2017

Raimuna tahun ini diikuti Pramuka Penegak yang merupakan gabungan dari kegiatan Perpanitra ( Pertemuan Pramuka penegak Putra-Putri), Peran Saka ( Perkemahan Antar Satuan Karya), dan Perkemahan Wirakarya. Sehingga Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif, dan rekreatif dalam bentuk perkemahan.

Upacara pembukaan Raimuna Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kudus 2016 yang disingkat dengan Raicab Kudus 2016 dihadiri oleh perwakilan SKPD dan Forkopinda di lingkungan Kabupaten Kudus, Kamabiran dan Kakwarran, para bendesa dan kepala desa beserta lingkungan di Desa Klaling Jekulo Kudus.

TRENDING :  34 MA di Kudus Beradu Kompetisi SAINS Madrasah & AKSIOMA Tingkat Kabupaten

Raicab Kudus 2016 di buka oleh Kakak Drs. H. Sudjatmiko, M.Pd selaku ketua kwarcab Kudus, dalam sambutannya beliau mengatakan Raicab Kudus 2016 merupakan ajang kreasi bagi Pramuka Penegak dimana mereka akan bisa memunculkan hasil karya yang nantinya akan bermanfaat terhadap masyarakat sekitar. Para peserta  juga dituntut agar bisa bekerja sama serta bertukar wawasan sehingga nantinya mereka akan bisa menjadi Pembina bagi rekan rekannya baik disekolah maupun dimasyarakat.

KOMENTAR SEDULUR ISK :