Lacak Potensi Rembang, Bupati Offroad Jelajahi Gunung

oleh
Lacak Potensi Rembang, Bupati Offroad Jelajahi Gunung
Foto: Bupati Offroad Jelajahi Medan Bebatuan (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Bupati Rembang H. Abdul Hafidz beserta Forkompinda melakukan jelajah di daerah dataran tinggi Kecamatan Bulu, Sabtu (25/08/2018) pagi. Dengan menggunakan mobil 4 WD, Bupati beserta rombongan sangat antusias menggali potensi yang ada didaerah tersebut.

Selama ini potensi di daerah Rembang yang sering dieksplore kebanyakan berada di daerah pantai. Padahal, selain pantai Rembang juga memiliki dataran tinggi yang menarik untuk digali potensinya.

TRENDING :  VIDEO - "ISK TV - WUENAK TENAN ASEM - ASEM BALUNGAN"

Ada dua tempat yang menjadi titik henti rombongan Bupati2, yang pertama di kedung Semar yang ada di desa Mlatirejo dan Kedung Serojah yang masuk dalam wilayah desa Mlatirejo dan Logede.

Dari pantauannya muncul ide untuk membuat bendung di lokasi tersebut. Tujuannya untuk memanfaatkan sumber air yang ada disana untuk masyarakat.

TRENDING :  Ditinggal Nonton Ketoprak, Rumah Warga Koripandriyo Didolani Maling

“Dari yang kita lewati ternyata ada yang bisa kita manfaatkan untuk kepentingan kabupaten Rembang. Bisa untuk menambah cakupan air baku PDAM dan untuk pertanian. Ini nanti studi kita lakukan, Pak Sekda dan Dinas Pariwisata kita ajak biar perencanaannya matang outputnya besar untuk masyarakat,” terangnya.

Selain potensi sumber air, di kedung Serojah juga terdapat gua. Dengan kedalaman gua kurang lebih 20 meter bisa saja setelah dibendung dikembangkan menjadi obyek wisata.

TRENDING :  Promosikan Batik Tulis Melalui Metamorfosa

Ide tersebut disambut beberapa Kepala Desa yang ikut dalam giat offroad. Kades Logede Sunawi mengaku sangat mendukung rencana Bupati untuk membuat kedung. Jika dibendung maka manfaat airnya bisa dirasakan warga desa Logung, Krikilan dan sekitarnya. (RTW/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :