Ladang Tebu Siap Panen Di Cendono Dawe Semalam Terbakar

by

Kudus, isknews.com – Sebuah ladang tebu milik H. Mukhlis  yang berada di Desa Cendono RT 06 RW IV Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, semalam pada sekitar pukul 22.00 malam mengalami musibah terbakar, Sabtu ( 30/9/17).

Ladang seluas kurang lebih lima kotak tersebut terbakar diketahui pertama kali oleh Budi (23) yang kebetulan sedang melintas di jalan Cendono Gondangmanis,  Budi tiba-tiba melihat asap dan api di area lahan tebu milik keluarga H. Muklis lalu dia mencoba memastikan kebenarannya.

TRENDING :  Imbas Saling Dorong Saat Penertiban Hiburan Karaoke Satu Anggota Sat Pol PP Pati Masih Dirawat Di Rumah Sakit

“Ternyata api sudah membesar dan membakar sebagian lahan tebu tersebut, lalu saya panggil warga sekitar kalau ada kebakaran di ladang milik  H. Mukhlis,” ungkapnya.

Dengan alat apa adanya beberapa warga berusaha membantu memadamkan api dan beberapa lagi mencoba menghubungi unit Damkar.

Tak berapa lama atau pada sekitar  pukul 22.15 WIB sebuah unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kudus tiba di TKP dan segera melaksanakan upaya pemadaman.

TRENDING :  Hujan Deras, Jalan Menuju Desa Tempur Tertutup Longsor

Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun  kerugian  materiil diperkirakan sekitar 15 juta rupiah karena tanaman Tebu yang terbakar sebenarnya sudah siap dipanen. (YM)

TRENDING :  Longsor Dusun Ceglik Japan Timpa Satu Rumah Warga
KOMENTAR SEDULUR ISK :