Laga Pamungkas Persipa Yr Bermain Lepas

oleh
Laga Pamungkas Persipa Yr Bermain Lepas
Foto: Skuad Persipa Yunior (Yr) merayakan kemenangan saat berlaga di stadion Joyokusumo dalam kompetisi Piala Soeratin U-17 Jateng beberapa waktu lalu. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Kendati tidak melepas laga terakhir dalam fase grup, skuad Persipa Yunior (Yr) diminta bermain lepas. Laga pamungkas babak penyisihan Grup 2 akan dilakoni Persipa Yr menghadapi PSIP Yr pemalang di kandang lawan, Minggu (19-08-2018) mendatang.

“Bermain tendang dan tanpa beban harus dikedepankan saat meladeni tim lawan di kandang mereka. Kami tidak ingin pemain terbebani saat bertanding di luar daerah,” ujar Manajer Persipa Yr Dian Dwi Budianto, kemarin.

Manajemen Laskar Saridin Muda, tegas lelaki yang akrab disapa Dian Blado ini, tidak menginginkan hasil buruk dalam laga kontra PSIP Yr. Dari Pemalang, pihaknya berharap skuad arahan pelatih Eko Supriyanto membawa pulang poin.

TRENDING :  Kwarcab Kudus Sukses Gelar Estafet Tunas Kelapa (ETK), Pramuka Perekat NKRI

Meskipun demikian ia tetap memerhatikan kondisi tim. Menurutnya, kondisi tim saat ini tengah mempersiapkan babak 12 besar.

Untuk menyongsong fase tersebut sang pelatih memiliki rencana khusus. Salah satunya, membekali seluruh pemain dengan pengalaman bermain.

“Kami sudah komunikasi dengan tim pelatih. Rotasi pemain bisa saja dilakukan untuk kematangan ke depan,” tandasnya.

TRENDING :  Ini Dia Daftar Pemenang Porkab Kabupaten Kudus 2015

Dia mengaku, kepastian Persipa Yr melaju ke babak selanjutnya menjadikan tim kebanggaan warga Pati itu perlu persiapan lebih baik. Apalagi, Laskar Saridin Muda membidik target lolos dari fase 12 besar.

Namun, rotasi pemain tidak akan dilakukan secara menyeluruh. Karena prinsip rotasi untuk memberi pengalaman bagi pemain yang selama ini sering menghuni bangku cadangan.

“Rotasi tidak akan mengubah strategi. Termasuk tak menggeser bidikan target untuk tetap bermain maksimal dan meraih hasil positif,” katanya.

TRENDING :  Genap Satu Bulan, Program TMMD Gemiring Lor Rampung

Sementara, Blado menginginkan babak 12 besar menjadi ajang pembuktian timnya dalam pentas Piala Soeratin U-17 Jateng. Mengingat, Laskar Saridin Muda memiliki ambisi untuk tampil dalam Piala Soeratin level nasional.

“Dengan menembus tingkat nasional akan banyak keuntungan. Tidak hanya untuk tim, tetapi juga para pemain. Jika tampil baik, maka akan banyak yang melirik sehingga membuka peluang untuk berkarier dalam sepak bola profesional,” pungkasnya.(IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :